Potterheads Merapat! Informasi Mengenai Game Hogwarts Legacy

Super Intern . October 19, 2020
Foto: Entertainment Focus


Teknologi.id - Pada bulan September 2020, Hogwarts Legacy diumumkan saat showcase PS5. Game ini dikembangkan oleh Avalanche Studios dan Portkey Games. Portkey Games merupakan label penerbitan milik Warner Bros. untuk mengelola Wizarding World dari Harry Potter.

Model permainan Hogwarts Legacy adalah RPG (Role-Playing Game), di mana pemain lah yang mengambil keputusan seperti dalam percakapan atau aksi, sehingga membentuk karakteristik dari karakter yang mereka mainkan. Selain membentuk karakterisitik, keputusan-keputusan tersebut juga berdampak pada jalan cerita terutama di bagian akhir.

Berikut ini sinopsis yang dikutip dari situs resmi Hogwarts Legacy:

“Karakter Anda merupakan siswa yang memegang kunci rahasia kuno yang mengancam untuk menghancurkan dunia sihir. Anda terlambat diterima di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry dan segera menemukan bahwa Anda bukan siswa biasa: Anda memiliki kemampuan yang luar biasa untuk memahami dan menguasai Sihir Kuno. Hanya Anda yang dapat memutuskan apakah Anda akan melindungi rahasia ini demi kebaikan semua, atau menyerah pada godaan sihir yang lebih jahat.”

Baca Juga : Gandeng Nokia, NASA Bakal Sediakan Layanan 4G di Bulan

Foto: Trailer Hogwarts Legacy


Latar belakang Hogwarts Legacy berada di akhir abad ke- 19, satu abad sebelum Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger lahir. Sehingga dalam game ini, pemain tidak akan bertemu dengan The Golden Trio. Tetapi game ini memberikan akses kepada para pemain untuk menjelajahi bukan hanya Hogwarts, tapi tempat-tempat lainnya seperti Hogsmeade dan Azkaban.

Tentunya hewan-hewan mistikal juga akan tampil di dalam Hogwarts Legacy. Salah satu yang telah dikonfirmasi oleh Warner Bros. adalah Acromantula, yaitu spesies laba-laba raksasa seperti yang diperkenalkan dalam Harry Potter and The Chamber of Secrets. Makhluk yang memakan kebahagiaan orang yaitu Dementors dan makhluk favorit para Potterheads yaitu Hippogriffs juga muncul di dalam trailer Hogwarts Legacy.

Baca Juga : Agate Siap Rilis Game Tirta di PS 5, Bangga Buatan Indonesia

Foto: Trailer Hogwarts Legacy


Penulis seri buku Harry Potter dan Fantastic Beasts, J.K. Rowling tidak terlibat dalam proses pembuatan Hogwarts Legacy. Warner Bros. menyatakan hal tersebut di salah satu FAQ mereka, “J.K. Rowling tidak secara langsung terlibat dalam pembuatan game, namun, tulisannya yang luar biasa adalah dasar dari semua proyek di Wizarding World. Ini bukanlah cerita baru dari J.K. Rowling.”.

Game Hogwarts Legacy akan dirilis pada tahun 2021. Bukan hanya di PS5, tetapi juga bisa dimainkan lewat PS4 dan PC, bahkan terdapat juga di Xbox One, Xbox Series X, serta Xbox Series S.

Berikut ini adalah trailer resmi game Hogwarts Legacy:


(mm)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler