Game MechWarrior 5 Tunda Perilisan untuk Hindari Cyberpunk

Super Intern . November 27, 2020

Foto: Piranha Games

Teknologi.id – Developer dari MechWarrior 5: Mercenaries, Piranha Games menunda perilisan game-nya pada Steam dan Xbox untuk menghindari perilisan dengan game yang banyak ditunggu-tunggu oleh orang, yaitu Cyberpunk.

Piranha Games, awalnya mempunyai rencana merilis ekspansi MechWarrior 5: Mercenaries, dan juga perilisan di Steam dan versi GOG dari game pada tanggal 10 Desember 2020.

Tanggal 10 Desember tersebut merupakan hari yang sama dengan perilisan dari game Cyberpunk 2077. Oleh karena itu, Piranha Games memutuskan menunda perilisan sampai musim semi 2021 karena ingin menghindari Cyberpunk 2077.

Baca Juga: DLC Cuphead ‘The Delicious Last Course’ Ditunda Lagi

“Developer manapun ingin game mereka untuk mendapatkan perhatian sebanyak mungkin, dan jelas jika merilis game bersama dengan Cyberpunk akan menjadi kurang dari optimal,” dari tulisan di blog pos dari Piranha Games.

“Hari pertama penjualan dan marketing sangatlah penting untuk jadi peluncuran produk yang sukses, dan kami percata bahwa penjadwalan ulang dari tanggal perilisan kami akan memberikan game MechWarrior 5: Mercenaries untuk punya peluang dan perhatian yang layak.”

Baca Juga: Balenciaga Buat Video Game untuk Promosi Koleksi, Tertarik ?

MechWarrior 5 sendiri sudah rilis sebagai eksklusif di Epic Games Store pada 10 Desember tahun lalu. Dan rilis di Microsoft Store dan juga tersedia di PC melalui Xbox Game Pass pada Mei 2020.

Piranha Games menggunakan penundaan ini untuk kesempatan merilis game dan juga DLC pada musim semi 2021, di Steam, GoG, Xbox Series X/S dan Xbox One. Ini merupakan pertama kalinya game MechWarrior akan rilis di konsol sejak tahun 2004.

MechWarrior 5: Mercenaries bukanlah satu-satunya game yang menunda perilisannya untuk menghindari game Cyberpunk. Developer POE, Grinding Gear Games juga menunda ekspansi untuk POE, dan juga ada Rockfish Games, Developer dari game Everspace 2 yang menunda perilisan ke bulan Januari 2021.

(mam)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler