Resmi Dijual Rp 2,5 Jutaan di Indonesia, Oppo A31 Usung 4 Kamera dan Layar Jumbo

Teknologi.id . February 13, 2020
Oppo A31
Foto: Olx

Teknologi.id - Oppo A31 resmi dijual di Indonesia mulai hari ini dengan mengusung beberapa keunggulan untuk bersaing di pasar smartphone segmen menengah.

Dalam keterangan resminya, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyatakan Oppo A31 akan ditargetkan sebagai jembatan bagi pengguna pemula smartphone yang tengah bermigrasi dari feature phone dengan kebutuhan perangkat yang mumpuni dan berdaya penyimpanan besar.

“Oppo A31 menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia di keterangan resminya, Kamis (13/2).

Oppo A31 mulai dijual secara flash sale per hari ini melalui e-commerce JD.id, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee dengan banderol seharga Rp 2,599 juta dan promo cashback sebesar Rp 100 ribu.

Spesifikasi Oppo A31

Sebagai perangkat kelas pemula, Oppo A31 sudah mengusung berbagai teknologi dan spesifikasi yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen modern.

Oppo A31 mengusung layar jumbo berukuran 6,5 inch dengan notch tetesan air. Rasio layarnya 20:9 dengan resolusi HD+.

Smartphone ini dirancang dengan teknologi 3D body curve, yang membuat sisi sampingnya terasa nyaman digenggam meskipun memiliki layar yang besar.

Baca juga: Diklaim 8 Kali Lebih Cepat, Tri Indonesia Resmi Pakai Jaringan 4,5G Pro

Sementara di bagian belakang, ada sensor sidik jari yang mampu membuka kunci perangkat hanya dalam waktu 0,47 detik.

Di sektor kamera, empat kamera yang dimaksud terdiri dari satu di depan, serta tiga lainnya di bagian belakang. Kamera depan sendiri berukuran 8 MP yang terletak di bagian notch pada layar.

Tiga kamera belakangnya masing-masing berkemampuan 12MP, 2MP (portrait), dan 2MP (makro). Kamera makro A31 disebut mampu mengambil gambar makro dengan jarak fokus minimal 4 cm.Selain itu disertakan pula fitur yang ada di ponsel Oppo kelas menengah, seperti portrait style dan dazzle color mode. Tidak ketinggalan Oppo A31 juga dibekali dengan fitur filter video.

Baca juga: Startup Unicorn Indonesia Stop Strategi Bakar Uang, Apa Kabar Diskon dan Cashback?

Sedangkan di bagian hardware, chipset MediaTek Helio P35 ditanamkan di jantung Oppo A31 yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal yang cukup besar 128 GB.

Ditopang dengan daya baterai berkapasitas 4.230 mAh, Oppo A31 diklaim dapat digunakan untuk memutar video selama 14 jam dan main game selama 7 jam.

Terdapat juga tiga buah slot untuk menampung dua kartu SIM dan satu microSD jika ingin memperluas kapasitas penyimpanan.

Oppo A31 tersedia dalam dua warna yang bisa dipilih, yakni Mystery Black dan Fantasy White. Selain melalui toko online, Oppo juga akan segera mendistribusikan Oppo A31 ke toko ritel dalam waktu dekat. (dwk)

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya