Diklaim 8 Kali Lebih Cepat, Tri Indonesia Resmi Pakai Jaringan 4,5G Pro

Teknologi.id . February 12, 2020
Internet Tri
Foto: Dailysocial

Teknologi.id - Operator 3 Indonesia (Tri) resmi mengumumkan penggunaan jaringan 4,5G Pro di Indonesia.

Tri menggunakan teknologi Massive MIMO 32T32R yang diklaim mampu menghasilkan koneksi internet hingga 8 kali lipat lebih cepat dibandingkan saat jaringan 4G pertama kali diperkenalkan pada 2016.

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia

Chief Technical Officer Tri, Desmon Cheung mengungkapkan ini dilakukan sebagai komitmen Tri untuk membangun jaringan yang kuat dan luas menghubungkan lebih banyak orang di Indonesia.

"Kami terus meningkatkan kualitas jaringan setiap tahun dan ini adalah komitmen kami untuk menghubungkan lebih banyak orang, sehingga mereka bisa terhubung ke internet," ujar Desmon dalam konferensi pers di kawasan Jakarta, Rabu (12/2).

Sejak tahun lalu 

Sebenarnya teknologi 4,5G Tri ini sudah mulai diimplementasikan secara bertahap sejak awal 2019, dan selain menghadirkan teknologi baru,

Tri juga melakukan peningkatan lain untuk kemampuan jaringannya sepanjang tahun lalu. Tri memperluas jaringannya dengan membangun lebih dari 9 ribu Base Transceiver Station (BTS), yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Total BTS Tri saat ini mencapai 27 ribu.

Jaringan Tri kini memiliki kecepatan hingga 8 kali lebih cepat dan mampu menjangkau 200 juta pengguna," klaim Desmon.

Dengan perluasan jaringan yang dilakukan, kini Tri mampu menjangkau 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33 ribu desa di Indonesia. Jumlah keseluruhan pelanggan Tri saat ini telah mencapai 42 juta terdaftar, dengan 32 juta pengguna yang aktif.(dwk)

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya