Mengenal Sosok BTR Microboy, Pro Player PUBG Mobile

Muhammad Iqbal Mawardi . February 03, 2021

Foto: Esportsku

Teknologi.id – Salah satu anggota tim Bigetron Red Aliens (BTR RA), Microboy, resmi mengumumkan pensiun dari dunia game PUBG Mobile. Namun, kabar terbaru mengatakan Microboy justru pindah dari Bigetron RA ke EVOS Esports.

Hal tersebut diungkap melalui sebuah video pernyataan resmi dari EVOS Esports di Youtube Channel Resminya.

Kabar tersebut cukup mengguncangkan dunia gamers PUBG Mobile di Indonesia. Namun, siapa sebetulnya BTR Microboy?

Nizar Lugatio Pratama a.k.a Microboy lahir pada 19 Juni 2000. Ia direkrut oleh tim Bigetron usai masuk ke jajaran peringkat 10 besar pemain terbaik game PUBG Mobile.

Pada mulanya, Microboy bergabung dengan tim kedua Bigetron divisi PUBG, yakni Bigetron ION. Kemudian, manajer BTR RA memilih Microboy untuk bergabung dengan anggota tim utama, Bigetron Red Aliens.

Baca juga: Roket SpaceX Milik Elon Musk Meledak Lagi Saat Uji Coba

Waktu demi waktu, Microboy semakin serius menekuni bidang eSports. Ia pun meminta izin cuti kuliah kepada orangtuanya. Setelah menunjukkan keseriusannya, ia akhirnya mendapatkan izin.

Selama bergabung dengan BTR RA, Microboy dan anggota lainnya telah mencetak berbagai prestasi dalam ajang nasional hingga internasonal. Salah satunya adalah kejuaraan dunia PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Musim Gugur yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kala itu, Microboy maju bersama tiga rekannya, yakni Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen untuk mewakili Tanah Air. Mereka berhasil meraih kemenangan dan mendapat hadiah uang sebesar 180.000 dollar US atau setara Rp 2,5 miliar.

Kini, Microboy memutuskan untuk hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya. Meski begitu, seluruh tim juga mendoakan Microboy untuk meraih kesuksesan di jalannya yang baru.

Microboy hanyalah satu dari sekian banyak pro player yang merasakan kesuksesan di dunia eSports. Nah, sekarang ini Teknologi.id bareng @revivaltvid bakalan ngadain kelas online premium seputar industri eSports. Kelas online tersebut akan mulai diadakan di tanggal 8 Februari nanti 2021. So, jangan lupa buat join dengan klik tautan berikut ini:

http://link,.teknologi.id/PREMIUM01

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler