Hapuskan Kata Sandi, Safari 14 Gunakan Face ID dan Touch ID

Nimas Disri . June 26, 2020

Foto: The New York Papers

Teknologi.id - Apple telah banyak membuat pengumuman besar selama beberapa hari ini, termasuk menghilangkan kata sandi dari web browser Safari dan menggantinya menjadi Face ID dan Touch ID. 

Dilansir dari The Verge, Safari 14 akan menjadi browser Apple dengan iOS 14 dan macOS Big Sur. Ini juga akan menjadi kali pertama penghapusan kata sandi dan menggantinya menjadi Face ID dan Touch ID dalam autentikasi situs web. 

Baca Juga: Gimana Caranya Install iOS 14 Beta di iPhone Kamu?

Nantinya, Face ID dan Touch ID akan diimplementasikan menggunakan standar FIDO2 dan komponen WebAuthn, yang dibuat untuk memudahkan layanan autentikasi online. Apple juga mendemonstrasikan cara kerja melalui video pengembang yang disebut "Meet Face ID dan Touch ID untuk web", yang memperlihatkan betapa mudah dan sederhananya, persis seperti yang dibayangkan.

Baca Juga: Teknologi Apple: Nyalakan Mesin dan Kunci Pintu Mobil Pakai iPhone

Jika Mac kamu sudah didukung oleh pembaca sidik jari atau kamera, kebutuhan kata sandi otomatis akan hilang. Cukup dengan melihat atau mengetuk perangkat, kamu akan langsung dihadapkan pada Face ID atau Touch ID dan tak lagi memerlukan kata sandi. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya