Foto: Facebook
Teknoogi.id – Meta melanjutkan
taktiknya untuk membeli buzz, setelah EO Mark Zuckerberg berjanji pada bulan
Juli bahwa perusahaan akan membayar $1 miliar kepada content creator dan musisi pada akhir tahun
2022.
Sebuah laporan dari The Information
merinci bagaimana sebagian dari uang ini dibelanjakan, dengan Meta sebagai perusahaan induk Facebook yang membayar hingga $50.000 untuk menggunakan fitur Ruang Audio
Langsung platform, saingan dari aplikasi audio langsung Clubhouse yang dulu sempat
ramai.
Ketika kita menghasilkan uang
sebanyak Meta, membeli kesuksesan adalah taktik yang masuk akal, setidaknya
dalam jangka pendek. Instagram milik Meta, misalnya, telah melakukan hal yang
sama untuk meningkatkan Reels saingan TikTok-nya, membayar hingga $35.000
untuk mempostingnya ke platform.
Baca juga: Tiga Aset Kripto Panas Di Sektor Metaverse
Melansir dari The Information, persyaratan untuk menggunakan Ruang Audio Langsung juga sama murahnya.Kita mungkin memiliki kesan bahwa
hanya Meta yang perlu membayar pembuat konten untuk menggunakan platformnya,
tetapi sebenarnya perilaku ini umum terjadi di seluruh industri.
TikTok memiliki Dana Kreator, Snap memiliki program Spotlight, dan Twitter memiliki program akselerator berbayar untuk fitur audio Spaces. Memang, hampir setiap platform utama menawarkan semacam insentif keuangan untuk menarik dan mempertahankan bakat. Satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang akan tinggal ketika ia kehabisan uang.
(MIM)
Tinggalkan Komentar