Facebook Bayar Musisi & Content Creator Jika Lakukan Ini

Muhammad Iqbal Mawardi . November 22, 2021

Foto: Facebook

Teknoogi.id – Meta melanjutkan taktiknya untuk membeli buzz, setelah EO Mark Zuckerberg berjanji pada bulan Juli bahwa perusahaan akan membayar $1 miliar kepada content creator dan musisi pada akhir tahun 2022.

Sebuah laporan dari The Information merinci bagaimana sebagian dari uang ini dibelanjakan, dengan Meta sebagai perusahaan induk Facebook yang membayar hingga $50.000 untuk menggunakan fitur Ruang Audio Langsung platform, saingan dari aplikasi audio langsung Clubhouse yang dulu sempat ramai.

Ketika kita menghasilkan uang sebanyak Meta, membeli kesuksesan adalah taktik yang masuk akal, setidaknya dalam jangka pendek. Instagram milik Meta, misalnya, telah melakukan hal yang sama untuk meningkatkan Reels saingan TikTok-nya, membayar hingga $35.000 untuk mempostingnya ke platform.

Baca juga: Tiga Aset Kripto Panas Di Sektor Metaverse

Melansir dari The Information, persyaratan untuk menggunakan Ruang Audio Langsung juga sama murahnya.

Kita mungkin memiliki kesan bahwa hanya Meta yang perlu membayar pembuat konten untuk menggunakan platformnya, tetapi sebenarnya perilaku ini umum terjadi di seluruh industri.

TikTok memiliki Dana Kreator, Snap memiliki program Spotlight, dan Twitter memiliki program akselerator berbayar untuk fitur audio Spaces. Memang, hampir setiap platform utama menawarkan semacam insentif keuangan untuk menarik dan mempertahankan bakat. Satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang akan tinggal ketika ia kehabisan uang.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar