Ini 10 Game Terbaik PS5 untuk Dua Pemain

Rima Fidayani Rizki . November 04, 2020

Foto: The New York Times

Teknologi.id - Konsol permainan generasi terbaru dari Sony, PlayStation 5, menjadi konsol yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Banyak gamer yang senang bermain dengan mode partner menjadi bertanya-tanya mengenai game dua pemain (two-player) terbaik apa saja yang ada untuk PS5 ini.

Baca Juga: Perbedaan Spesifikasi PS4 dan PS5, Pilih yang Mana ?

Sayangnya, lifecycle konsol PS5 yang cukup singkat membuat belum banyak local multiplayer game yang akan rilis selama peluncuran konsol ini, tetapi tidak menutup kemungkinan daftar game berikut akan semakin bertambah banyak seiring waktu. Kabar baiknya, 99% game PS4 telah dikonfirmasi dapat dimainkan juga di PS5.

Dilansir dari Consoledeals, berikut ini daftar 10 game two-player terbaik untuk PS5.

1. Call of Duty: Black Ops Cold War (Game Keluaran PS5)

Foto: PlayStation

Meskipun dalam kampanye Call of Duty: Black Ops Cold War tidak disebutkan bakal menyertakan fitur co-operative multiplayer, game ini menghadirkan kembali salah satu mode klasik dari franchise ini: Zombies. Dalam mode klasik tersebut, sebuah tim yang terdiri dari empat orang diharuskan untuk menembaki sekumpulan zombie, dan di saat yang bersamaan harus bertahan hidup selama mungkin. Versi terbaru ini dijanjikan akan memiliki sejumlah peningkatan. Mode Zombie pada Cold Wars akan terlihat lebih baik daripada sebelumnya dan menjadikannya game PS5 terbaik untuk 2 pemain.

2. Puyo Puyo Tetris 2 (Rilis Desember 2020)

Foto: PlayStation Blog

Game Puyo Puyo Tetris 2 akan memperkenalkan alur cerita, mode, dan karakter yang baru, di mana dua pemain akan berhadapan dalam suatu pertarungan. Game ini dapat dimainkan dengan cara menumpuk dan menyingkirkan susunan balok-balok Tetris tradisional ataupun melakukan hal yang sama dengan blob Puyo Puyo. Puyo Puyo Tetris 2 sebenarnya mirip dengan versi original-nya, bedanya sekuel ini dilengkapi dengan mode adventure

3. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga (Awal 2021)

Foto: The PlayStation Brahs

Meskipun sebelumnya TT Games sebagai pihak pengembang telah membuat versi game LEGO dari seluruh lini film Star Wars, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga ini merupakan gubahan total dari keseluruhan sembilan film dalam saga ini. Dua tim yang sama-sama mengincar galaksi nun jauh di sana akan bermain menggunakan lensa terbaru. Berciri khas humor-humor ganjil dan gameplay yang seru sebagaimana game LEGO pada umumnya, LEGO Star Wars: The Skywalker Saga dapat dipastikan menjadi salah satu dari game two-player terbaik untuk PS5. 

4. Minecraft (Backwards Compatible)

Foto: PlayStation YouTube

Minecraft, yang termasuk ke dalam jajaran game paling populer dan franchise yang paling banyak terjual, telah dipastikan menjadi salah satu game yang dapat dimainkan di PS 5 disertai backwards compatibility, tetapi tidak akan terlalu lama sebelum akhirnya Microsoft merilis versi generasi terbarunya. Minecraft pada PS5 dijamin akan menjadi game yang menyenangkan untuk dimainkan bersama teman. 

5. Dirt 5 (Game Keluaran PS5)

Foto: PlayStation YouTube

Tiga tahun setelah Dirt 4 diluncurkan untuk konsol, game garapan Codemaster bertema rally off-road ini kembali hadir untuk versi terkini dan versi generasi terbaru. Tidak hanya itu, pengembang Dirt 5 menjanjikan akan memberikan pengalaman menyetir paling komplet, menjadi platform sempurna untuk berpacu bagi 2 pemain berkat adanya four-player drop-in and drop-out split-screen multiplayer. Ada pula tambahan narrative-focused career mode yang menampilkan suara Troy Baker dan Nolan North.

6. Sackboy: A Big Adventure (Game Keluaran PS5)

Foto: GameSpot

Sackboy: A Big Adventure berkonsep tentang perjuangan sesosok hero menggemaskan, dengan tampilan platforming territory 3D klasik. Konsep game ini mengingatkan kita pada Spyro, Crash Bandicoot dan maskot lainnya. Hanya pada game inilah pemain bisa berjelajah dan bersenang-senang menggunakan PlayStation 5 bersama tiga teman lainnya. Meskipun dapat dimainkan sendirian, Sackboy: A Big Adventure masuk ke jajaran 10 game two-player terbaik untuk PS5 karena ideal untuk dimainkan bersama seluruh anggota keluarga. 

7. Outriders (Februari 2021)

Foto: Twinfinite

Game ini didesain untuk mendorong pemain menemukan gear baru dan lebih canggih. Outriders merupakan game tembak-tembakan ciptaan Square Enix bergenre sci-fi, di mana pemain dan skuad berjumlah dua orang menembaki sekumpulan alien. Pratinjau dari gameplay ini mirip dengan Mass Effect yang dipadukan dengan Borderlands. 

8. Godfall (Game Keluaran PS5)

Foto: TechRadar

Dengan jumlah pemain hingga tiga orang yang berpetualang dalam sebuah pencarian benda kuno dan terlibat dalam suatu perkelahian, Godfall menjadi salah satu game eksklusif rilisan PS5 yang menarik untuk dimainkan. Godfall tidak disertai dengan local co-op, tetapi bisa dimainkan bersama lewat three-player online. Sambil memburu harta, pemain bisa membangun karakternya dan melengkapinya dengan persenjataan yang lengkap dan canggih. 

9. Borderlands 3 (Backwards Compatible)

Foto: Game Rant

Beberapa minggu yang lalu, 2K mengumumkan jika pemilik Borderlands 3 pada PS4 akan menerima upgrade ke PS5 secara cuma-cuma, yang termasuk di dalamnya fitur 3 and 4-player split-screen yang dapat dimainkan secara lokal dan tampilan 4K visuals pada 60fps ketika dimainkan secara single-player. Borderlands 3 telah menjadi salah satu game yang paling mengasyikkan sekaligus kacau untuk bermain tembak-tembakan bersama teman-teman di PlayStation, sehingga tak heran jika game ini menjadi salah satu dari 10 game two-player terbaik untuk PS5. 

Baca Juga: Pakai Filter IG Story Ini Bisa Dapat PS5 Gratis!

10. NBA2K21 (Game Keluaran PS5)

Foto: Cnet

Baik itu dimainkan lewat local multiplayer atau online, PS5 memiliki game two-player yang sempurna untuk permainan olahraga, yaitu NBA 2K21 – khususnya sejak 2K menggembar-gemborkan game ini sebagai versi yang terpisah dari versi PS4. Game ini menampilkan daftar tim dan kit terbaru yang sesuai dengan musimnya, di mana dua tim akan bertanding di lapangan dan menampilkan lay-ups, free throws, dan dunks yang terlihat sangat realistis. 

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler