Among Us Raih 500 Juta Pengguna Aktif pada November 2020

Rima Fidayani Rizki . December 24, 2020

Foto: CNET.com

Teknologi.id - Among Us menjadi game yang semakin populer. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna aktif yang meningkat seiring jumlah unduhan game yang terus bertambah. 

Baca Juga: 5 Game Mobile Terpopuler, Yuk Download Sekarang

Pada bulan November 2020 ini, jumlah pengguna aktif Among Us telah mencapai sekitar setengah miliar. Tentu pencapaian tersebut menjadikan Among Us sebagai game dengan pemain bulanan paling banyak, mengalahkan Pokemon Go dan Candy Crush Saga yang lebih dulu populer.

Dilansir dari The Verge, Jumat (25/12), kepopuleran Among Us membuat pihak pengembangnya, InnerSloth, memutuskan menunda perilisan sekuel keduanya. Mereka memilih untuk fokus memberikan peningkatan pada game tersebut. 

Kesuksesan tersebut tentu menjadi hal yang mengagumkan, mengingat InnerSloth hanya memiliki empat orang karyawan. Artinya, tiap karyawan menangani kurang lebih 125 juta pemain.

Tidak hanya populer di kalangan masyarakat biasa, Among Us bahkan menjangkau orang-orang penting. Seperti anggota kongres Alexandria Ocasio-Cortez yang tertarik memainkan Among Us melalui siaran langsung dengan penonton di Twitch, hingga mencapai lebih dari 400 ribu penonton.

Carter Rogers, Principal Analyst di SuperData, mengatakan bahwa game terpopuler setelah Among Us dalam hal pengguna aktif bulanan hanya mencapai angka 300 juta. Angka 500 juta pengguna yang diraih Among Us menjadi pencapaian yang luar biasa.

SuperData juga mencatat jika hanya sekitar tiga persen dari total pengguna tersebut yang memainkan game pada versi PC. Memang, ada perbedaan besar pada game versi seluler dan PC, terutama dari segi harga.

Baca Juga: Konsol Buatan KFC: Dibekali Intel Sekaligus Penghangat Ayam

Versi seluler bisa didapatkan secara gratis, sedangkan versi PC hanya bisa didapat melalui pembelian seharga USD 5 (sekitar Rp70 ribu). Hal ini membuat pemain Among Us versi seluler lebih menjamur.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler