Inilah Penelusuran Paling Populer di Google Sepanjang 2020

Annisa Fadillah . December 09, 2020

Foto: Doofinder

Teknologi.id - Google telah merilis kata kunci dan penelusuran yang paling dicari di Indonesia sepanjang 2020 ini. Tahun yang menjadi tidak mudah bagi sebagian besar orang ini, membuat masyarakat harus melakukan karantina di rumah dan social distancing akibat pandemi COVID-19. Lonjakan pengguna internat dan game pun terjadi juga di tahun ini. 

Seperti yang sudah Anda bayangkan, Virus Corona, Odading, dan masih banyak hal viral lainnya di tahun ini, menjadi kata kunci paling dicari. Pihak Google sendiri telah merangkumkan secara khusus jajaran keyword favorit ini berikut dengan pengelompokannya. 

Baca Juga: Google Akan Hapus Konten Pengguna yang Tidak Aktif 2 Tahun

Penelusuran Paling Populer

Virus Corona menjadi keyword paling populer di Indonesia sepanjang tahun 2020 ini. Tak dipungkiri, Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak pandemi COVID-19, yang disebabkan oleh Virus Corona ini. Masyarakat pun rupanya kepo dengan apa sebenarnya Virus Corona tersebut. Alhasil, keyword inilah yang merajai peringkat terpopuler di Indonesia sepanjang 2020. Disusul dengan PSBB dan Kartu Pra Kerja serta beberapa hal viral lainnya seperti Sepeda Lipat dan Odading.

Berikut adalah daftar peringkatnya:

  1. Virus Corona
  2. PSBB
  3. Kartu Pra Kerja
  4. Sepeda Lipat
  5. Odading
  6. Glenn Fredly
  7. Hand Sanitizer
  8. Lagu Lathi
  9. Omnibus Law
  10. Google Classroom

Penelusuran Kepergian Tokoh Paling Populer 

Tak hanya Virus Corona yang membuat masyarakat Indonesia berduka di tahun 2020 ini. Kepergian sejumlah tokoh dan publik figur seperti Glenn Fredly, Didi Kempot, Omas, Kobe Bryant, dan lainnya juga menambah deretan kepedihan. Pasalnya, kepergian tokoh tersebut dirasa mengagetkan. Apalagi, tokoh-tokoh ini merupakan tokoh yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Kita semua turut berduka atas kepergiannya.

Berikut adalah daftar peringkatnya:

  1. Glenn Fredly
  2. Didi Kempot
  3. Omas
  4. Kobe Bryant
  5. Chadwick Boseman
  6. Lina Jubaedah
  7. Ashraf Sinclair
  8. Ria Irawan
  9. Naya Rivera
  10. Ade irawan

Penelusuran Film / TV Series Paling Populer

Beranjak dari kesedihan, kini Google telah merangkum Film / TV Series yang paling dicari di tahun 2020. Tidak salah lagi, film pendek Tilik menjadi keyword pencarian nomor 1 untuk penelusuran Film /TV Series. Disusul oleh drama Korea Crash Landing On You, kemudian Milea, The World of The Married, dan Mariposa sebagai peringkat 5 teratas.

Berikut adalah daftar peringkatnya:

  1. Tilik
  2. Crash Landing on You
  3. Milea
  4. The World of The Married
  5. Mariposa
  6. Mulan
  7. Money Heist
  8. It's Okay to Not Be Okay
  9. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
  10. Bucin

Penelusuran Resep Paling Populer

Di rumah aja, membuat sebagian masyarakat melakukan eksperimen terhadap kegiatan memasak. Salah satu resep yang sempat viral di sosial media ialah resep Dalgona Coffee dan Odading. Bahkan, Dalgona Coffee dan Odading mampu menempati urutan ke-2 dan ke-3 untuk hasil penelusuran resep paling populer sepanjang tahun 2020, lho.

Berikut adalah daftar peringkatnya:

  1. Donat
  2. Dalgona Coffee
  3. Odading
  4. Bakso Mercon
  5. Rendang Sapi
  6. Nastar
  7. Martabak Teflon
  8. Pie Susu Teflon
  9. Pempek Dos
  10. Pizza Rumahan

Baca Juga: Video TikTok Paling Populer Sepanjang Tahun

Nah, itu dia untuk kata kunci yang paling banyak ditelusuri di Indonesia selama tahun 2020 ini. Jika Anda ingin melihat data lengkapnya, Anda dapat mengunjungi situs Google Trends. Dari sekian banyak kata kunci di atas, kira-kira Anda termasuk menggunakan yang mana nih? Sebutkan di kolom komentar ya!

(af)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler