Channel Apa yang Paling Efektif untuk Strategi Digital Marketing di Tahun 2018?

Teknologi.id . March 23, 2018
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemasar pasti ingin mendapatkan Return On Investment (ROI) terbesar dari pengeluaran iklan mereka di tahun 2018 ini. Untuk itulah Ascend2 melakukan survey untuk melihat channel atau saluran apa yang paling menguntungkan serta menarik dari tahun lalu untuk dapat menentukan saluran mana yang dapat memberikanmu hasil terbaik di tahun 2018 ini serta untuk meningkatkan kualitas strategi digital marketingmu. Karena dengan begitu kamu tidak perlu khawatir tidak dapat meningkatkan prospek hanya karena biayanya tipis. Anggaran tipis tersebut disebabkan karena pendapatan penjualannya kurang. Itulah mengapa sangat masuk akal bagi pemasar untuk berkonsentrasi pada salah satu saluran tertentu dan memaksimalkannya. Jadi, mari kita lihat langsung data hasil survey dari Ascend2. Berikut ini adalah penjelasan mengenai tiga saluran digital marketing yang menduduki tiga peringkat teratas: Meningkatkan Efektivitas Situs Web Kamu mungkin telah berinvestasi banyak untuk memastikan situs web-mu melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan dapat mengubah prospek menjadi pelanggan. Jika kamu belum pernah melakukan audit situs web, sekarang adalah kesempatan sempurna untuk melakukannya. Cari tahu di mana prospek menyelinap melalui celah-celah. Apa yang mencegah mereka mengambil tindakan? Apa yang membuat mereka mempertanyakan mengambil langkah pertama itu? Semakin banyak hambatan yang bisa kamu keluarkan, semakin mulus pengalamanmu dengan mereka. Meningkatkan Efektivitas Komunikasi Email Email adalah peluang kedua yang bagus yang harus kamu hubungkan dengan user, jadi jangan sia-siakan. Pelajari kapan dan bagaimana mereka lebih suka menerima pesanmu. Biarkan mereka dengan mudah memilih apa yang akan diterima dan jangan membuat mereka merasa "tertipu" karena mereka secara tidak sengaja lupa untuk menghapus centang pada kotak yang mengatakan "daftarkan saya untuk notifikasi". Ya, memberi orang lebih banyak kontrol atas data mereka dengan cara ini akan menyebabkan beberapa orang memilih keluar. Tetapi mereka yang tetap benar-benar ingin menjadi pelangganmu dapat membuatmu memiliki prioritas untuk selalu berupaya memikat dan menyenangkan mereka. Meningkatkan Efektivitas Komunikasi Media Sosial Media sosial adalah yang terakhir dalam daftar saluran tiga teratas dan mungkin saluran inilah yang menjadi pilihan opsi terakhir bagi banyak bisnis. Itu karena bagi mereka yang telah berkecimpung dalam bisnis selama beberapa waktu, ide komunikasi yang menjadikan "jalan dua arah" ini sangat mengerikan. Tetapi hal itu berlaku hanya jika kamu membiarkannya untuk mengganggumu. Faktanya adalah, setiap bisnis akan memiliki pelanggan, bahkan pembeli lama, yang perdah kesal. Mendemonstrasikan upaya proaktif (dan tidak reaktif) untuk melakukan amandemen akan sangat membantu dalam membangun kredibilitas. Dan bahkan jika kamu telah melakukan yang terbaik untuk mendapatkan pelanggan tertentu namun tidak ada gunanya, media sosial dapat memiliki efek riak pada orang lain yang hanya menonton dan melihat apa yang kamu lakukan. Sumber: Kissmetrics, Ascend2.
author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar