Berapa Umur Perusahaan Teknologi Favoritmu?

pexels

Kita sering mendengar berita tentang performansi perusahaan Teknologi yang membuat kita tercengang. Mulai dari Amazon yang semakin melebarkan sayapnya di lingkup retail hingga kini ikut berperan dalam teknologi blockchain dengan membuat “Template Blockchain AWS (AWS Blockchain Template)”, kemudian berita turunnya saham facebook yang disebabkan oleh kebocoran data ataupun perkembangan pengguna netflix yang cukup mengagumkan. Tapi apakah kalian tahu berapa umur perusahaan teknologi tersebut?

Pada awal bulan Februari tahun ini, Twitter akhirnya berhasil mendapatkan keuntungan setelah 12 tahun berdiri. Tentu kalian kaget bukan? Banyaknya pengguna Twitter yang terdiri dari pejabat, artis, sampai presiden membuat nya menjadi sosial media yang terkenal tetapi tidak sebanding dengan performansi sesungguhnya. Setelah merugi dari awal berdiri, kini pada kuartal pertama 2018 berhasil membukukan penghasilan 91 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Snapchat pun mendapatkan kabar baik setelah berhasil mematahkan ekspetasi investor setelah 7 tahun. Ekspetasi analisis sebelumnya memperkirakan pendapatan Snap, perusahaan pembuat Snapchat sebesar USD 253,2 juta namun ternyata sebesar 285,7 juta.  Meskipun begitu perusahaan teknologi baru masih perlu melewati perjalanan yang panjang untuk dapat mencapai kestabilan dan kesuksesan seperti perusahaan teknologi yang sudah besar. IBM yang berdiri sejak tahun 1911, 107 tahun yang impresif. Intel berumur setengah abad ketika Microsoft dan Apple masih 43 dan 42 tahun.

Sumber: Dirangkum dari Statista dan berbagai sumber.

Baca Juga: Aplikasi Layanan Internet Paling Digemari Masyarakat Indonesia Tahun 2017

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *