Amazon Akan Memanfaatkan Teknologi Augmented Reality (AR)

Foto: snagajob.com

Menurut sumber dari New York Times, Amazon berencana untuk membuka toko fisik khusus perabotan rumah tangga. Namun ada suatu inovasi terbaru terkait toko fisik ini, yakni Amazon akan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk produk yang dijajakannya.

Dikutip dari Engadget, Selasa (28/3/2017) dengan memanfaatkan teknologi AR, memungkinkan konsumen untuk melihat keseluruhan sampel furniture empat dimensi dan juga dapat mengetahui apakah sebuah perabotan itu akan cocok diletakkan di lingkungan konsumen tersebut.

Selain itu, konsumen juga dapat membeli barang yang diinginkan secara online. Akan tetapi, belum dapat dipastikan kapan Amazon akan mewujudkan ide ini. Terlebih lagi, teknologi AR masih terus dikembangkan hingga saat ini.

Hingga saat ini, Amazon telah mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Amazon kini bertekad menyegarkan kembali bisnis ritelnya dengan memanfaatkan keahlian internetnya sebagai keuntungan. Toko perabotan rumah tangga yang juga berbasis AR ini ditujukan supaya pembeli dapat mencoba produk sebelum membelinya.

Sumber: Dirangkum dari Liputan 6.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *