Mudah Banget! Begini Cara Bikin Ucapan Tahun Baru 2023 Pakai AI ChatGPT

Della Azzahra Soepardiyanto . December 26, 2022

Foto: Freepik

Teknologi.id - Tak terasa, kini kita telah berada di penghujung tahun 2022. Akhir tahun, tepatnya bulan Desember, identik dengan perayaan hari raya Natal dan tahun baru. Natal sendiri merupakan hari raya umat kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Pada tahun 2022, Natal jatuh pada hari Minggu (25/12/22) kemarin. Beriringan dengan momentum perayaan Natal, kurang dari seminggu lagi tahun akan berganti, sehingga perayaan tahun baru 2023 menanti. 


Momentum perayaan Natal dan tahun baru 2023 ini, tidak sah rasanya kalau kita tidak saling kirim mengirim ucapan dengan sanak saudara. Seiring dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin maju, saat ini biasanya orang-orang saling mengirim ucapan lewat unggahan di media sosial atau pesan pribadi di aplikasi perpesanan instan. Tapi, pernah enggak, sih, kamu kebingungan saat harus merangkai kata-kata ucapan Natal dan tahun baru? 


Tenang! Jangan risau! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Artificial Intelligence (AI) buat bikin ucapan Natal dan tahun baru, lho! Melalui ChatGPT, kamu bisa mendapatkan ucapan Natal dan tahun baru 2023 buat diunggah ke media sosial atau kamu bagikan ke sanak saudara lewat aplikasi perpesanan instan. 


Teknologi.id telah merangkumkan bagaimana caranya membuat ucapan Natal dan tahun baru 2023 pakai ChatGPT, nih. Mudah, kok! Simak informasi berikut ini sampai habis untuk mengetahui caranya, ya!

Baca juga: ChatGPT, AI Gratis Bisa Bantuin Kamu Ngerjain Tugas

Cara Bikin Ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 Pakai ChatGPT


ChatGPT merupakan chatbot bertenaga AI yang dapat menjawab pertanyaan dalam format percakapan keluaran OpenAI. ChatGPT juga dilengkapi dengan teknik pemrosesan bahasa alami “transformator”, sehingga bisa memahami dan menghasilkan teks dengan lebih baik. 


ChatGPT telah dilatih untuk dapat merespons dan menanggapi secara cepat dan mendetail sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pengguna. Dengan kemampuan tersebut, pengguna dapat memberi perintah kepada ChatGPT untuk membuat ucapan Natal dan tahun baru 2023, nih


Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat ucapan Natal dan tahun baru 2023 menggunakan ChatGPT:  

  1. Kunjungi laman ChatGPT melalui tautan berikut https://chat.openai.com/chat.
  2. Pilih “Log in”, lalu masuk menggunakan akun OpenAI, akun Google (Gmail), atau akun Microsoft milikmu.   
  3. Setelah berhasil masuk, ketikkan instruksi untuk membuat ucapan Natal dan tahun baru di kolom yang telah tersedia. 
  4. Tunggu beberapa saat hingga ChatGPT merespons dan menyajikan jawaban secara otomatis sesuai dengan instruksimu tadi. 
  5. Untuk mendapatkan hasil yang bervariasi, kamu bisa memilih “Regenerate respons”.  
  6. Voila! Sudah selesai. Ucapan Natal dan tahun baru 2023 siap dikirim!

Seperti inilah hasil ucapan-ucapan Natal dan tahun baru 2023 yang dibuat menggunakan ChatGPT:


“Selamat Natal! Saya berharap Anda mengalami kebahagiaan, kedamaian, dan kehangatan pada hari-hari Natal ini. Semoga Anda juga memiliki tahun baru yang penuh dengan keberuntungan, keberhasilan, dan kebahagiaan. Selamat Tahun Baru 2023!”


“Selamat Natal dan Tahun Baru 2023! Semoga tahun baru ini menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya, dan semoga kita semua dapat merayakannya dengan sejahtera dan damai. Selamat merayakan!”


“Selamat Natal dan Selamat Tahun Baru 2023! Semoga tahun baru ini menyuguhkan kebahagiaan, kesehatan, dan keberhasilan bagi Anda. Semoga Anda dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga dan teman-teman tercinta dan membuat kenangan indah yang akan selalu dikenang. Selamat merayakan!” 


“Selamat Natal dan Tahun Baru 2023! Semoga tahun baru ini menjadi tahun yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya dan semoga Anda diberkahi dengan kebahagiaan, kesehatan, dan keberuntungan. Selamat merayakan hari yang spesial ini dengan orang-orang terkasih Anda.”


Kira-kira seperti itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat ucapan Natal dan tahun baru 2023 secara otomatis menggunakan ChatGPT. Bagaimana? Mudah bukan untuk membuatnya? 


Selamat mencoba!

(das)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

1 Komentar