Apple Beberkan Cara Kerja Mode Daya Rendah pada Airpods Max

Super Intern . December 21, 2020

Foto: MacRumors

Teknologi.id - Sejak Apple merilis AirPods Max, banyak pertanyaan seputar mode daya rendahnya. Apakah Anda benar-benar perlu menggunakan Smart Case untuk menghemat masa pakai baterai, atau membiarkan headphone tidak dipakai untuk berjam-jam.

Untungnya, Apple akhirnya meluruskan hal ini. Perusahaan telah menguraikan mode daya rendah untuk AirPods Max, dan kebenarannya lebih meyakinkan daripada yang mungkin Anda pernah dengar secara online.

Ya, Smart Case segera memasang over-ear ke mode daya rendah. Namun, mereka juga akan memasuki mode daya rendah dengan sedikitnya lima menit tidak aktif sehingga perbedaan kecil dalam menguras baterai, bukan dua jam yang mungkin Anda dengar di kabar awal berita AirPods Max rilis.

AirPods Max akan masuk ke mode hemat baterai yang lebih agresif yang mematikan fitur 'Bluetooth' dan 'Find My', jika Anda membiarkannya sendiri selama 18 jam dalam Smart Case, atau 72 jam. Ambang batas 72 jam dapat membantu Anda melacak headphone Anda jika hilang atau dicuri.

Menurut situs resmi Apple, ada tiga tingkat kekuatan. Yang pertama, tentu saja, adalah saat Anda benar-benar menggunakan headphone. Jika Anda melepasnya dan memasukkannya ke dalam Smart Case, AirPods Max akan segera memasuki mode daya rendah.

Baca juga: Apple Luncurkan AirPods yang Lebih Mahal dari PS5

Meskipun masih tidak se-fleksibel tombol daya khusus, ini seharusnya dapat meyakinkan orang bahwa AirPods Max tidak hanya menghabiskan masa pakai baterai secara sia-sia. Jika Anda salah meletakkan Smart Case, kecil kemungkinan headphone Anda akan benar-benar kehabisan baterai saat Anda mengembalikannya.

Bahkan jika Anda berada dalam situasi itu, Apple mengatakan bahwa pengisian daya selama lima menit akan memberikan AirPods Max cukup untuk 90 menit audio, yang tidak terlalu buruk.

Perlu diketahui bahwa AirPods Max tidak memiliki tombol daya untuk menyalakan atau mematikan benda itu. Anda dapat memakainya dan semua bergantung dengan lama pemakaian hingga daya sudah sangat lemah. Dengan begitu, Anda mungkin masih memiliki banyak sisa daya. Anda juga tidak dapat memaksa mode daya rendah secara instan tanpa menggunakan Smart Case.

AirPods Max sendiri sudah bisa dipesan di beberapa negara mulai hari ini dan bisa didapatkan mulai 15 Desember lalu. Namun, belum diketahui apakah perangkat tersebut bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.

(bal)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler