YouTube Umumkan Bahwa Teks Streaming Otomatisnya Telah Hadir

Muhammad Iqbal Mawardi . October 12, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id – YouTube telah mengumumkan bahwa teks streaming langsung otomatisnya sekarang tersedia untuk semua pembuat konten, alih-alih terbatas pada saluran dengan lebih dari 1.000 subscriber seperti saat peluncuran awal fitur tersebut.

Perubahan ini, bersama dengan beberapa perbaikan di masa depan yang dirinci perusahaan di blognya, akan membantu membuat platform lebih mudah diakses oleh orang-orang tuli atau tunarungu.

Beberapa dari pembaruan tersebut termasuk membuat teks otomatis langsung tersedia untuk 12 bahasa lebih banyak daripada hanya bahasa Inggris (termasuk Jepang, Turki, dan Spanyol), kemampuan untuk menambahkan beberapa trek audio ke video untuk mendukung beberapa bahasa dan deskripsi audio untuk mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan, dan perluasan fitur terjemahan otomatis untuk mendukung perangkat seluler juga.

Baca juga: Material You Hadir Pada Widget Baru YouTube Music Android 12

Dukungan bahasa yang diperluas untuk teks terjemahan langsung dan otomatis akan datang dalam beberapa bulan ke depan, dan YouTube mengatakan beberapa trek audio akan lebih banyak tersedia dalam kuartal mendatang.

YouTube juga mengatakan bahwa itu akan "bereksperimen" dengan membiarkan pengguna mencari melalui transkrip video di perangkat seluler. Ini adalah fitur yang sangat berguna di desktop, hanya dengan mengklik ikon tiga titik di sebelah kanan bilah suka/tidak suka, lalu menekan "Buka transkrip" untuk mendapatkan teks lengkap yang dapat dicari dari video.

YouTube mengatakan masih bekerja pada izin Editor Subtitle, dan akan memberikan pembaruan tentang kemajuannya dalam beberapa bulan mendatang.

Fitur, yang memungkinkan pembuat konten menunjuk orang lain untuk menambahkan subtitle ke video mereka, dimaksudkan untuk menggantikan fitur teks komunitas yang dihapus YouTube.

Tanpa dapat mengandalkan sukarelawan untuk teks dan terjemahan, pembuat konten yang ingin membuat video mereka lebih mudah diakses tanpa harus berjuang untuk membuat sistem mereka sendiri.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler