YouTube Luncurkan Situs Khusus Buat Bantu Anak Belajar di Rumah

dialektika . March 26, 2020
Sumber foto: Tangkapan layar Learn@Home


Teknologi.id - Youtube meluncurkan situs khusus bagi anak-anak untuk membantu mereka tetap giat dan nyaman belajar di rumah. Kebijakan Youtube ini merupakan respons dari sebagian besar negara, yang mengimbau kepada masyarakatnya untuk tetap bekerja, belajar, dan beribadah di rumah atau Work From Home (WFH), demi mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Situs tersebut bernama Learn@Home yang kontennya beragam. Situs tersebut berisi tentang pelajaran sekolah hingga konten ramah keluarga. Ada juga beragam kategori yang disediakan pada tautan channel tersebut. Seperti kategori usia, mulai dari preschool, hingga remaja di atas 13 tahun.

BACA JUGA: YouTube dan Netflix Batasi Pemakaian Streaming di Eropa

"Dari Khan Academy, Sesame Street hingga code.org, Learn@Home mengetengahkan konten dari tema seperti matematika, ilmu alam, sejarah, dan seni dari kanal-kanal populer," ujar VP of Content Partnerships, Learning, Social Impact, Family, Film and TV YouTube Malik Ducard, dikutip dari Kompas.com.

Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk hiburan bagi semua orang yang tengah menjalankan gerakan Work From Home (WFH).



Learn@Home juga menyajikan laman #StudyWithMe, di mana anak-anak mengunggah rekaman videonya ketika belajar untuk saling memotivasi.  Ada juga tautan menuju kanal Learning Destination yang berisi konten-konten pendukung kegiatan belajar, serta aneka tips dan tutorial.

BACA JUGA: YouTube Ubah Tampilan Trending di iOS dan Android, Ini Bedanya

Untuk penonton belia, tersedia YouTube Kids yang ramah anak dan menyediakan lingkungan aman yang bisa dikendalikan oleh para orang tua. Berdasarkan penulusuran Teknologi.id, laman Learn@Home dapat diakses dengan mengunjungi tautan ini. (sz)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar