YouTube Luncurkan Daftar Musik yang Sering Didengar, Begini Cara Bikinnya

Alfryan Irgie . November 30, 2022

Teknologi.id - YouTube merilis fitur bertajuk 2022 Recap yang menampilkan rangkuman kilas balik dari berbagai musik yang telah kalian dengar selama setahun. 

Kehadiran fitur 2022 Recap ini sebagai keberlanjutan dari langkah Google dalam merilis sebuah fitur untuk melihat daftar lagu yang sering didengar oleh pengguna YouTube Music selama setahun penuh.

Fitur Di YouTube yang menyaingi Spotify Wrapped ini dapat diakses melalui foto profil, kemudian kalian bisa pilih opsi Your Recap. Setelah itu, kalian bisa membagikan hasil 2022 Recap ke akun media sosial pribadi masing-masing.

Dalam 2022 Recap terdapat Top Trends yang akan mengumpulkan semua musisi yang belum begitu dikenal hingga akhirnya tenar dalam tahun tersebut. Lalu terdapat Identity yang akan menampilkan genre lagu yang sering diputar berdasarkan selera pengguna. Terakhir ada Hard-to-Find Content di mana kalian akan diperlihatkan konten musik unik yang hanya tersedia di YouTube Music. 

Baca juga: Sekarang Video YouTube Bisa Di-Zoom Hingga Detail dengan fitur Pinch-to-Zoom

2022 Recap memang hanya memiliki tiga elemen yang telah disebutkan tadi, namun pengguna juga sudah bisa mengakses daftar konten musik atau video yang paling sering diputar sepanjang tahun 2022 lewat aplikasi YouTube secara langsung.

Cukup ketik "2022 Recap" di bar pencarian aplikasi YouTube lewat smartphone kalian, kemudian YouTube segera menampilkan video yang sering kalian tonton dan dimuat dalam sebuah daftar putar. Lewat cara ini, pengguna dapat dengan mudah menonton kembali konten yang sering diputar selama setahun.

Dilansir dari laman Blog YouTube, Rabu (30/11), fitur 2022 Recap sebenarnya sudah dapat dijajal langsung mulai hari Rabu ini lewat aplikasi YouTube maupun YouTube Music di Android dan iOS.

Namun hingga artikel ini tayang, Google belum merilis fitur YouTube 2022 Recap secara global ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi pengguna YouTube di Indonesia harus menunggu hingga Google merilis fitur 2022 Recap secara bertahap ke seluruh penggunanya.

(ai)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar