WhatsApp Beta Terintegrasi Messenger Rooms, Bisa Video Call 50 Orang

Teknologi.id . May 17, 2020

Foto: WABetaInfo


Teknologi.id - Setelah baru saja resmi meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global, Facebook kini perlahan menepati janjinya untuk mengintegrasikan fitur tersebut dengan WhatsApp dan Instagram.

Baru-baru ini situs WABetaInfo yang kerap membeberkan fitur anyar WhatsApp, melaporkan bahwa Messenger Rooms sudah mulai uji coba diintegrasikan dengan aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.20.163. Beberapa pengguna WhatsApp beta tersebut mendapati ikon Messenger Rooms yang muncul ketika mengetuk ikon "lampirkan" di sebelah kanan kolom pesan.

Dengan adanya integrasi antara kedua platform, nantinya pengguna WhatsApp juga bakal kebagian fitur untuk membuat ruang obrolan terpisah dan melakukan panggilan video hingga 50 peserta secara gratis.

Baca juga: Viral Peringatan Akun WhatsApp Terdaftar di Ponsel Lain, Jangan Klik "OK"!

Ikon Messenger Room yang muncul di WhatsApp beta. Foto: WABetaInfo


Dalam tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo, ikon Messenger Room yang berada di menu lampiran terlihat berbentuk kamera dengan "rantai" di tengah, menggantikan posisi ikon "kamera" di WhatsApp versi sebelumnya.

Selain di WhatsApp beta Android, Messenger Rooms kabarnya juga sudah diuji coba di aplikasi WhatsApp Web versi 2.2019.6.

Tangkapan layar shortcut Messenger Room di WhatsApp Web. Foto: WABetaInfo

Baca juga: Tips Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Meski begitu, sementara ini integrasi Messenger Rooms baru berfungsi bagi pengguna WhatsApp beta di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di wilayah lain akan mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Nantinya apabila fitur ini sudah bergulir secara resmi, pengguna bisa membagikan tautan Rooms dan mengundang peserta lain, tanpa harus memiliki akun Messenger. Pengguna kemudian akan diarahkan menuju Messenger untuk melakukan panggilan video berjamaah hingga 50 orang tanpa dipungut biaya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar