WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur yang Bisa Bantu Pengguna dengan Gangguan Penglihatan

Teknologi.id . January 26, 2023

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id - WhatsApp dilaporkan tengah menggarap fitur baru yang akan memberikan haptic feedback saat bereaksi terhadap teks menggunakan emoji di aplikasi.

Menurut WABetaInfo, fitur baru tersebut hadir di pembaruan WhatsApp Beta untuk Android versi 2.23.3.3. Fitur ini nantinya membuat pengguna dapat merasakan getaran serta sensasi sentuhan lainnya saat menggunakan aplikasi. Kemudian, fitur baru itu juga bisa menjadi tambahan yang berguna bagi fitur WhatsApp yang sudah lebih dulu ada, dan membantu WhatsApp lebih ramah pengguna.

Lebih lanjut, haptic feedback akan meningkatkan pengalaman pengguna lantaran dapat memberi tahu orang-orang bahwa ketukan mereka telah didaftarkan dengan benar dan bisa membantu pengguna dengan gangguan penglihatan, untuk memahami kapan mereka sudah berhasil beraksi terhadap sebuah pesan.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Bikin Transfer Chat di Android Jadi Mudah dan Cepat

Sayangnya belum tahu kapan jelasnya fitur ini akan digulirkan secara global. Namun kabarnya WhatsApp akan meluncurkannya secara bertahap dalam beberapa hari mendatang.

Fitur Voice Note Status WhatsApp

WhatsApp juga dilaporkan tengah menguji kemampuan berbagai voice note melalui pembaruan status.

WABetaInfo melaporkan, WhatsApp meluncurkan pembaruan baru versi 23.2.0.70 lewat program beta TestFlight. Pembaruan tersebut akan menambahkan sejumlah kemampuan ke beberapa penguji beta terpilih.

Untuk pengguna WhatsApp yang tidak bisa membagikan voice note melalui status, harap bersabar menunggu pembaruan aplikasi yang akan datang.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar