WhatsApp Akan Merilis Tampilan Baru dengan Menambahkan Sidebar di Sisi Kiri

Alfryan Irgie . November 24, 2022

Teknologi.id - WhatsApp akan secara resmi merilis tampilan baru yang akan menampilkan sidebar di sisi kiri aplikasi para penggunanya.

Setelah secara resmi merilis fitur jajak pendapat atau Poll, kini WhatsApp juga segera melakukan pembaruan terhadap tampilan antarmuka pengguna. 

Informasi kehadiran sidebar di WhatsApp ini dibocorkan oleh situs WABetaInfo. Menurut situs tersebut, berbagai fitur seperti Chats, Calls, dan Status akan ditempatkan pada kolom sidebar terbaru.  Selain itu, akan ada logo Settings dan Profile di bagian sisi bawah sidebar yang ketika salah satunya diklik, maka tampilan WhatsApp akan pergi ke tab yang dituju.

Pembaruan tampilan ini akan mulai berlaku untuk pengguna WhatsApp PC dalam versi 2.2246.4.0 yang dapat diunduh secara langsung melalui Microsoft Store bagi para pengguna Windows. 

Namun sebelum itu, pengguna WhatsApp versi 2.2244.7.0 di Windows telah mendapati perubahan terhadap sidebar tersebut sehingga sudah familiar dengan tampilan baru nantinya. 

Bedanya dari versi sebelumnya, versi terbaru akan menambahkan Calls di sidebar yang sebelumnya hanya menampilkan tabs Obrolan dan Status di bagian sisi atas, dan juga tabs Settings dan Profile di sisi bawah. 

Baca juga: Tutorial Mengirim Chat Kosong di WhatsApp dengan Mudah

Foto: WABetaInfo

Di atas ini ialah penampakan sekilas dari pembaruan untuk sidebar di WhatsApp. Pengguna akan secara efisien untuk berpindah dari satu tab ke tab lainnya, seperti dari tab Chats ke Calls, maupun Chats ke Settings dan atau sebaliknya. 

Pembaruan tabs Calls untuk WhatsApp hanya baru tersedia bagi para pengguna beta sehingga pengguna dari seluruh dunia belum bisa merasakan dampak dari adanya tampilan baru tersebut.

WABetaInfo juga menginformasikan bahwa update WhatsApp untuk tampilan sidebar ini akan segera dirilis ke banyak pengguna sekaligus meski tidak diketahui tanggal pasti pembaruan bagi pengguna PC desktop maupun versi iOS.

(ai)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar