TikTok akan Munculkan Konten Platform Mereka di Televisi

Muhammad Iqbal Mawardi . January 06, 2022


Foto: Unsplash

Teknologi.id – TikTok telah menaklukkan ponsel dan TV kita di rumah, tetapi target berikutnya akan memastikan kita benar-benar tidak dapat melarikan diri dari video seperti hewan peliharaan yang lucu, prestasi yang mengesankan, dan klip yang sangat memuaskan.

Menurut laporan dari TechCrunch, TikTok telah bermitra dengan Atmosphere, sebuah startup yang menghidupkan konten untuk diputar secara ambient di latar belakang saat kita makan di restoran, bersantai di hotel, atau duduk di ruang tunggu di televisi.

Suasana sudah mengirimkan konten ke tempat-tempat seperti Taco Bell, Texas Roadhouse, Burger King, dan bahkan Meineke, membiarkan klien memilih dari sejumlah saluran yang sesuai dengan lingkungan yang berbeda. Dan sekarang, TikTok akan mendapatkan saluran yang didedikasikan untuk video yang dikurasi dari platform.

Baca juga: TikTok Uji Coba Tombol Repost Seperti Twitter

TechCrunch mengatakan bahwa Atmosphere pada dasarnya menggunakan kembali video yang dikumpulkannya, baik itu dari YouTube atau TikTok.

Itu kemudian menghapus audio, menambahkan musiknya sendiri atau berpotensi membiarkannya tanpa audio, karena beberapa tempat membuat TV mereka tetap bisu, menampar keterangan, dan kemudian menambahkannya ke aliran video yang membentuk saluran tertentu.

Kurangnya audio berarti kita tidak akan dapat mendengar jingle trendi yang biasanya kita dengar di video TikTok. Mengenai bagaimana pembuat di balik video mendapatkan kompensasi, TechCrunch mencatat bahwa Atmosphere mendapat izin pembuat dan membuat kesepakatan, bahkan mendapatkan beberapa kontennya secara gratis. Karena perusahaan pada dasarnya mempromosikan pembuat dengan memutar video mereka di area publik.

Kita dapat melihat seperti apa saluran TikTok dalam demo di situs Atmosphere. Streaming tersebut menampilkan video TikTok yang diatur oleh tagar, seperti #lifeisrandom dan #coolrunning, yang ditampilkan di sudut kiri bawah layar.

Suasana juga menambahkan musiknya sendiri dan mengatur video dengan latar belakang animasi. Nama pengguna pembuat konten tetap terlihat di setiap video, meskipun mungkin sulit dibaca dari jauh.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar