Tidak Bisa Chat ke Nomor Sendiri? Kini, WhatsApp akan Merealisasikannya!

Naufal Fadillah Ramadhan . September 06, 2022

Sumber: WABetaInfo

Teknologi.id - Dari dahulu kita sulit untuk dapat langsung mengirimkan pesan ke nomor kita sendiri. Terlebih lagi, kamu harus punya dua nomor ponsel agar bisa mengirimkan pesan pribadi kamu. Tujuannya pun bermacam-macam, ada yang untuk menyimpan catatan pribadi, ada yang digunakan untuk reminder hari-hari penting, dan penggunaan lainnya. Kini, WhatsApp sedang mengembangkan banyak fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah fitur untuk mengirimkan pesan ke nomor sendiri.

Pada umumnya, pengguna WhatsApp sering mengirimkan pesan ke nomornya sendiri untuk berbagai kebutuhan pribadi. Namun, cara untuk ini tergolong rumit. Belum lagi setelah WhatApp mengeluarkan fitur multidevice, pengguna tidak dapat mengakses kontak sendiri di perangkat lain sehingga pengguna hanya bisa mengirimkan chat ke diri sendiri menggunakan ponsel utama. Padahal fungsi utama fitur multi-device merupakan menghubungkan satu akun WhatsApp ke empat perangkat sekaligus.

Baca Juga: 8 Aplikasi Pengirim Pesan Terbaik untuk Android

Sepertinya mimpi buruk tidak akan bertahan lama. Saat ini, WhatsApp sedang mengembangkan solusi baru yang memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan ke nomor sendiri. Namun, kamu perlu bersabar terlebih dahulu. Fitur baru ini dalam tahap perkembangan untuk WhatsApp Dekstop beta dan ditemukan oleh WABetaInfo.

Dalam laporannya, WABetaInfo mengatakan saat pengguna mencari kontak di dalam WhatsApp Dekstop beta mereka akan melihat nomornya sendiri di dalam daftar kontak. Dengan demikian, pengguna WhatsApp cukup klik kontaknya sendiri dan bisa langsung mengirimkan pesan penting yang ingin kamu kirimkan di aplikasi WhatsApp Dekstop, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (1/9/2022)

Cara ini temti jauh lebih mudah dibandingkan cara yang tersedia saat ini, yaitu dengan memiliki dua akun WhatsApp atau menggunkan metode link wa.me yang diikuti dengan nomor telepon. Untuk menggunakan teknik ini, pengguna perlu membuka browser dulu, memasukkan link, baru diarahkan ke aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: 4 Aplikasi Untuk Mengasah Skill Fotografimu!

Ia menambahkan kalau fitur ini akan tersedia juga di aplikasi versi WhatsApp versi lainnya, yaitu versi Android dan iOS. Fitur ini juga akan tersedia di perangkat mobile lainnya saat fitur multi-device 2.0 telah diluncurkan.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari pihak WhatsApp terkait perilisan fitur in? Menurut kamu, apakah fitur ini memudahkan?

(nfr)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar