Telegram Bisa Atur Suara Apapun di Notifikasinya

Muhammad Iqbal Mawardi . April 18, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Dalam pembaruan baru, Telegram mengumumkan bahwa pengguna dapat mengatur suara apa pun sebagai nada notifikasi mereka. 

Kita dapat menggunakan file audio pendek yang diunggah dari ponsel kita dan menyimpan pesan suara sebagai nada notifikasi dari obrolan.

Telegram mengatakan saat ini mendukung file audio dan pesan suara di bawah 300KB dan berdurasi kurang dari lima detik. Kita dapat menetapkan suara ke obrolan tertentu atau seluruh grup obrolan dari menu Pengaturan > Pemberitahuan dan Suara. 

Jika kita tidak memiliki suara yang ingin kita gunakan segera, kita dapat memilih dari berbagai opsi, mulai dari bel hingga Merlin si kucing, tersedia dari saluran Notification Sounds Telegram.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Telegram Bagi Pemula, Banyak Fitur Seru!

Selain nada notifikasi khusus, Telegram juga telah meluncurkan durasi bisu khusus. Sebelumnya, kita hanya dapat menonaktifkan notifikasi selama satu jam, delapan jam, atau dua hari, tetapi pembaruan baru memberi kita lebih banyak opsi. 

Sekarang fitur ini sedikit lebih praktis jika kita ingin menjeda notifikasi selama perjalanan 30 menit, misalnya, atau bahkan untuk periode dua bulan yang lebih lama jika kita sedang istirahat panjang. 

Pembaruan mencakup lebih banyak peningkatan untuk penghitung waktu hapus otomatis, yang secara otomatis membuat pesan dalam obrolan menghilang pada waktu tertentu.

Telegram juga telah membuat beberapa perubahan khusus OS, termasuk peningkatan terjemahan dalam aplikasi di iOS yang mendukung banyak bahasa seperti Telegram versi Android. 

Aplikasi perpesanan sekarang memungkinkan kita mengubah ukuran jendela pemutar dalam mode gambar-dalam-gambar di Android, memungkinkan kita menggunakan gerakan mencubit untuk mengubah ukuran jendela atau menekan tombol "X" untuk menutup layar.

Oh ya, dan ada emoji makanan animasi baru juga, jika kita sudah lama ingin memasukkan sekantong popcorn atau setumpuk pancake manis dengan pesan kita.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar