Saingi TikTok, Reels Perbarui Fitur Editing yang Lebih Baik

Muhammad Iqbal Mawardi . June 06, 2022

Foto: Meta

Teknologi.id – Dalam sebuah posting blog, Meta mengatakan bahwa mereka secara global meluncurkan alat editing baru untuk Reels di Instagram dan Facebook. 

Beberapa alat editing baru akan memudahkan pembuat konten untuk melewati fitur TikTok untuk mengedit klip pendek dan membantu mendorong orang untuk membuat konten asli menggunakan Reels, yang merupakan sesuatu yang sangat diinginkan oleh tim di Instagram.

Reels Instagram sekarang akan memungkinkan pengguna mengimpor audio mereka sendiri dari rol kamera mereka ke video rol mereka. 

Reels juga sekarang mendukung video berdurasi 90 detik, dan menambahkan stiker interaktif yang mendukung polling, kuis, dan emoji, seperti halnya Instagram Stories.

Instagram juga secara luas merilis template yang memungkinkan pengguna dengan mudah mereplikasi pola yang sama dari gulungan lain yang pernah mereka lihat, yang dapat mempercepat laju gaya meme yang menyebar secara viral.

Baca juga: Instagram Perbarui Reels, Video Hingga 90 Detik

Setelah diluncurkan pada bulan Februari di aplikasi iOS dan Android Facebook, Facebook Reels sekarang tersedia dari desktop PC dengan alat yang tersedia di Creator Studio situs bagi pengguna untuk membuat dan mengedit video dari kursi yang nyaman. Creator Studio juga akan mempermudah pengujian berbagai format, menurut Meta.

Kreator juga dapat memotong klip dari streaming langsung ke dalam format klip 60 detik. Selain sekarang tersedia di desktop, Facebook Reels memiliki beberapa alat audio baru, termasuk music untuk video dan fitur yang disebut SoundSync yang secara otomatis akan menyinkronkan video dengan irama lagu yang dipilih seseorang. Facebook Reels juga mendukung text-to-speech dalam video yang diposting.


Foto: Meta

Peluncuran cepat fitur Meta yang meniru TikTok tidak mengejutkan. Perusahaan secara aktif mencoba untuk mengubah platform yang CEO Instagram Adam Mosseri sebut tidak lagi sebagai aplikasi berbagi foto persegi. 

Tetapi terlihat segera setelah Reels pertama kali tersedia di Instagram pada tahun 2020 bahwa beberapa pekerjaan diperlukan untuk membangun pesaing sejati. 

Baru-baru ini, Instagram mulai menguji dukungan NFT di aplikasi, umpan Instagram layar penuh, dan bahkan mulai menguji penghapusan tab terbaru dari pencarian konten hashtag.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar