Mode Picture-in-Picture di iOS 14 tak Lagi Didukung YouTube?

Rima Fidayani Rizki . September 20, 2020

Foto: Time24 News

Teknologi.id - YouTube dikabarkan menguji coba fitur picture-in-picture untuk iOS 14 pada bulan Agustus lalu. Fitur tersebut membuat pengguna tetap dapat memutar video YouTube dalam sebuah jendela kecil pada layar sambil membuka aplikasi lain.

Baca Juga: Facebook Dituding Mata-matai Pengguna Instagram Lewat Kamera

Dilansir dari Ubergizmo, seperti dikutip dari Okezone Techno, Senin (21/9), fitur ini diketahui baru dapat dicobakan jika pengguna mengakses YouTube melalui laman YouTube.com pada browser Safari yang terdapat pada iPhone mereka. 

Namun, informasi terbaru yang disampaikan Eric Slivka dari MacRumors menyebutkan bahwa sepertinya YouTube menghapus dukungan picture-in-picture pada tampilan YouTube.com di iPhone. Pasalnya, ketika pengguna mencoba mengaktifkannya, fitur tersebut sempat bekerja sesaat sebelum menghilang. 

Belum jelas apakah hal tersebut disebabkan oleh bug atau apakah fitur tersebut memang dihapus oleh YouTube karena sebelumnya berfungsi dengan baik untuk semua pengguna. Namun, jika pengguna menonton video YouTube di situs web, anehnya fitur picture-in-picture ini masih berfungsi. 

Baca Juga: Pemerintah AS Larang Penggunaan WeChat Mulai Minggu Malam

Beredar spekulasi yang menyebutkan bahwa YouTube mungkin ingin mencegah pengguna non-Premium mengakses fitur ini. Namun, kabar lain menyebutkan fitur picture-in-picture ini masih berfungsi di YouTube versi iPad meskipun pengguna bukan pelanggan Premium.

(rf)

 

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya