LINE Hadirkan Tampilan yang Lebih Segar Setelah 10 Tahun

Rima Fidayani Rizki . December 17, 2020

Foto: Bisnis

Teknologi.id - Sejak pertama kali muncul hampir sepuluh tahun yang lalu, akhirnya LINE merilis update yang membawa desain baru untuk versi 10.21.0 ke atas.

Baca Juga: Resmi! Twitter Umumkan Penutupan Periscope

Aplikasi dengan ciri khas warna hijau segar dan maskot-maskot yang lucu ini pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011 lalu. Akan berusia satu dekade pada tahun depan, hingga kini sudah lebih dari 186 juta pengguna bulanan aktif yang dimiliki LINE. 

Dikutip pada Kamis (17/12) dari keterangan resminya, pembaruan LINE versi 10.21.9 hadir lebih dulu untuk pengguna di perangkat Android. Selanjutnya, untuk iOS akan segera hadir dalam beberapa pekan mendatang.

Pembaruan yang dibawa LINE ini dihadirkan dalam rangka menyambut perayaan LINE yang akan menginjak usia ke-10 pada tahun depan. Desain yang lebih segar dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan penggunaan yang lebih mudah. 

LINE mengungkapkan jika ada tiga hal yang menjadi nilai utama dari desain aplikasi, yakni lebih intuitif dan informatif serta memungkinkan pengoperasian yang lebih mudah. 

Foto: InfoKomputer

Dengan mengubah warna kolom bagian atas yang semula berwarna gelap menjadi putih, tampilan LINE menjadi lebih ramah dan memberi kesan luas untuk ponsel berlayar kecil, tampilannya juga menjadi cerah untuk digunakan. 

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Seluruh antarmuka LINE juga menggunakan warna putih sehingga menyediakan ruang yang lebih luas serta ruang keterbacaan yang lebih tinggi bagi pengguna.

Selain itu, dengan spasi teks yang disesuaikan, desain baru ini memberi kesan tampilan yang lebih bersih dan juga dapat meningkatkan konsentrasi membaca. 

Foto: Antara

Baca Juga: Facebook Tambahkan Notifikasi untuk Misinformasi COVID-19

Desain baru ini secara keseluruhan akan diterapkan melalui seluruh fitur di dalam aplikasi LINE. Termasuk ke dalamnya yaitu Beranda, Chatroom, LINE Today, Timeline, dan More.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler