Lagi Viral di TikTok, Inilah Cara Ubah Teks Jadi Suara ala Google!

Amanda Rayta Putri . August 29, 2022

Cara Ubah Teks Jadi Suara ala Google. Foto: inet.detik.com

Teknologi.id - Sepertinya, TikTok memang sedang banyak melahirkan berbagai tren dan inovasi yang dapat memanjakan para penggunanya. Kali ini tren yang viral yaitu, mengubah teks menjadi suara ala Google dengan menggunakan aplikasi yang dapat mengubah suara. Salah satunya dengan aplikasi Sound of Text. 

Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, bisa melalui via website https://soundoftext.com/. Kedua, tersedia beragam bahasa yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Ketiga, Pastinya gratis dan tanpa iklan atau bug. Sedangkan, untuk kekurangan dari aplikasi ini walau tersedia beragam bahasa. Tapi, untuk bahasa atau logat daerah seperti, Sunda dan Jawa baru hanya voice dari robotnya saja.

Baca Juga: Ingin Video TikTok Kamu Viral dan FYP? Yuk Ikut Cara Ini!

Cara mengubah suara TikTok melalui aplikasi Sound of Text

Tampilan Sound of Text di TikTok. (Foto: dmo.or.id).

Berikut, Teknologi.id berikan caranya agar kamu bisa mengubah teks menjadi suara ala Google dengan aplikasi Sound of Text:

1. Untuk menerapkan text-to-speech pada TikTokmu bisa rekam atau unggah video untuk pengeditan. Jika kalian ingin menambahkan teks pada video kalian bisa gunakan ikon "Aa"

2. Ketik pesan yang kalian ingin di bacakan oleh teknologi AI,

3. Pilih text-to-speech dengan ikon ketiga dari kiri yang terlihat seperti kepala yang berbicara.

4. Kemudian memilih beragama preset yang ingin kamu pilih untuk suaranya.

5. Jika, sudah selesai klik selesai atau done yang ada di pojok sebelah kanan.

Menarik sekali fitur dan inovasi yang dilahirkan oleh TikTok. Boleh banget kamu coba terapkan pada kontenmu. Siapa tahu kontenmu bisa FYP di TikTok!

(arp)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar