Kembalikan Logo Baru Google dengan Ekstensi Ini

Indah Mutia Ayudita . November 06, 2020

Logo baru Google. Foto: Google

Teknologi.id - Google mengubah logo seluruh aplikasinya dan baru-baru ini, Gmail mendapatkan logo baru yang mungkin terlalu asing bagi penggunanya.

Jika kamu menginginkan logo Gmail (dan aplikasi Google lain) kembali dengan logonya yang lama, Claudio Postinghel, seorang desainer membuat ekstensi Chrome yang memungkinkan pengguna untuk mengganti ikon Google yang baru menjadi ikon yang lama.

Saat diumumkan awal Oktober lalu, perubahan merk Google pada G Suite disebut sebagai salah satu strategi agar produk tersebut bisa bersaing dengan Microsoft Office.

Baca juga: BPS Sebut Indonesia Resesi Ekonomi, Kuartal III Minus 3,49%

Namun, Google Workspace yang baru malah memiliki ikon-ikon aplikasi yang sulit dikenali jika dilihat secara sekilas.

Ikon baru buatan Google masih mempertahankan bentuk dasar dari ikon sebelumnya, namun lebih menonjolkan warna yang berbeda untuk garis tebal yang terdiri dari skema warna merah, biru, hijau, dan kuning Google. Perubahan ini rentan membuat pengguna menutup tab-tab yang penting.

Permasalahan lain yang bisa dialami pengguna buta warna, jika dulu pengguna bisa mengandalkan perbedaan ikon, sekarang ikon-ikon tersebut jadi lebih susah dibedakan.

Baca juga: Masa Depan Perusahaan Bergantung Pelatihan Karyawan Saat ini

Dengan menggunakan ekstensi dari Postinghel, kamu bisa kembali mengakses aplikasi Google dengan logo yang lama dan bisa dengan mudah mengembalikan logo yang baru.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunduh dan menggunakan ekstensi ini di sini. Selamat mencoba!

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler