Instagram Uji Fitur Pin Postingan di Feeds

Muhammad Iqbal Mawardi . May 09, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna menyematkan (pin) postingan ke kisi profil mereka, menurut TechCrunch.

Fitur, yang saat ini hanya aktif untuk beberapa orang sebagai bagian dari pengujian, memungkinkan pengguna untuk menyorot postingan tertentu di bagian atas kiri profil mereka. 

Mirip dengan tweet yang dipin di Twitter atau video yang dipin di TikTok, menyorot setiap posting Instagram di bagian atas profil akan memungkinkan pembuat konten untuk menarik perhatian ke konten yang dipin tanpa meminta pengikut untuk mengscroll ke bawah melalui postingan sebelumnya mencarinya.

Baca juga: Pistol Air Dideteksi Kekerasan, AI Instagram Kadang Bermasalah

Meta mengkonfirmasi ke TechCrunch bahwa ia sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan fitur ini di profil mereka. Tampaknya fitur tersebut telah bekerja selama beberapa bulan, telah terlihat pada bulan Januari oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi, seperti yang dicatat oleh TechCrunch.

Instagram sudah memungkinkan pengguna untuk membuat sorotan cerita (highlight) yang muncul di atas kiri profil, dan pembuat konten sering menggunakan fitur tersebut untuk mengatur konten populer seperti QnA, sumber daya, sorotan acara, dan banyak lagi.

Jika diluncurkan di luar pengujian, mudah untuk membayangkan posting yang disematkan dapat mencakup konten populer serta menjadi jenis ruang iklan digital baru bagi influencer yang bekerja dengan merek untuk membuat konten bersponsor.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar