Instagram Uji Coba Hapus Tab 'Terbaru' dari Halaman Hashtag

Fabian Pratama Kusumah . April 20, 2022

Foto: Search Engine Journal

Teknologi.id - Instagram menghapus tab 'Terbaru' pada halaman hashtag untuk beberapa pengguna sebagai bagian dari uji coba kecil.

Saat ini, ketika Anda memilih tagar, Anda akan dibawa ke halaman di mana Anda dapat mengurai konten yang telah diposting menggunakan tagar tersebut melalui tiga kategori: Atas, Terbaru, dan Reels.

Dengan perubahan ini, beberapa pengguna sekarang hanya akan melihat tab 'Atas' dan 'Reels' di halaman tagar.

Perusahaan mencatat bahwa tes ini diluncurkan ke sekelompok kecil pengguna. Perubahan tersebut dapat dilihat sebagai cara bagi Instagram untuk lebih mempromosikan Reels, saingan TikTok-nya, sambil juga berfokus pada memunculkan posting yang menerima keterlibatan paling banyak di platform.

Ini mungkin merupakan perubahan yang tidak diinginkan bagi pengguna yang menginginkan opsi untuk mengikuti konten yang lebih baru terkait dengan tagar.

“Kami ingin melihat apakah ini membantu orang terhubung dengan konten yang lebih menarik dan relevan di tagar, sekaligus menjaga mereka tetap terkini,” kata Instagram, dilansir dari Tech Crunch.

Baca juga: Nearby Share Update Fitur untuk Saingi AirDrop Apple

Instagram mengatakan tes baru ini adalah bagian dari upayanya untuk "membuat tagar seberharga mungkin" bagi penggunanya.

Pengujian tersebut dilakukan beberapa minggu setelah Instagram mulai menguji fitur baru yang bertujuan untuk memudahkan pengguna menemukan dan mendukung tujuan sosial secara langsung melalui tagar.

Sekarang, ketika Anda mencari tagar tertentu yang terkait dengan gerakan sosial tertentu, Anda akan memiliki opsi untuk mendukungnya melalui opsi baru.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar