Instagram Terintegrasi Messenger Rooms, Bisa Video Chat 50 Orang

Teknologi.id . May 23, 2020

Instagram


Foto: Facebook via Engadget


Teknologi.id - Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji akan mengintegrasikan fitur Messenger Rooms ke Instagram. Kini, janji tersebut terealisasi dan pengguna Instagram jadi bisa melakukan video chat dengan jumlah partisipan hingga 50 orang.

"Mulai hari ini, kamu bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung," cuit Instagram di akun Twitter miliknya, Sabtu (23/5/2020).



Cara memulai video chat di Instagram

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memulai video chat di Instagram:

1. Buka Instagram dan buka fitur Direct Message di pojok kanan atas

2. Lalu buka ikon video chat yang ada di pojok kanan atas

3. Pilih menu "Create a Room" di bagian atas layar yang memiliki simbol berwarna biru 

4. Lalu, pengguna bisa mengirimkan link kepada teman-teman yang ada di Instagram dengan menandainya dengan simbol biru tebal di samping nama mereka

Baca juga: Apple Rilis iOS 13.5, Buka Kunci Kini Lebih Mudah Meski Pakai Masker

5. Klik Send yang ada di bawah layar

6. Lalu klik Join Room dan pengguna akan dibawa keluar dari Instagram ke Messenger Rooms.

Selain mengundang teman yang ada di Instagram, pengguna juga bisa mengundang kerabat lainnya, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook atau Instagram, dengan cara membagikan tautan (link) ke ruangan tersebut.

Untuk bisa melakukan video chat 50 orang, pengguna diharuskan untuk memasang aplikasi Facebook Messenger di ponsel. Sebab, ini bukan video chat Instagram semata, melainkan integrasi untuk memulai Facebook Messenger Room.

Berdasarkan pantauan Teknologi.id, Sabtu (23/5/2020), fitur tersebut masih belum bisa dijajal di Indonesia. Meski demikian ini merupakan hal yang wajar lantaran Instagram biasanya menggelontorkan fitur terbarunya secara bertahap di beberapa negara. mari kita tunggu saja.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar