Google Meet Rilis Fitur untuk Ubah Background Video Call

Super Intern . November 02, 2020


Foto: Google


Teknologi.id – Google resmi merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah background saat video call via Google Meet. Google mengumumkan fitur baru ini melalui pos di blog resmi-nya.

Fitur ini memperbolehkan para penggunanya untuk mengganti background mereka dengan gambar-gambar yang mereka inginkan atau dengan gambar yang sudah tersedia pada pengaturan Google Meet, mulai dari background yang abstrak sampai dengan pilihan yang lebih profesional, seperti ruang kantor.

Fitur mengubah background ini sudah tersedia dan bisa dipakai oleh para pengguna aplikasi di Desktop, sedangkan untuk pengguna di perangkat Mobile masih harus menunggu waktu untuk bisa menikmatinya.

Baca Juga: Tips dan Trik Menambah Memori di HP Tanpa Harus Beli Baru

Google menyatakan di dalam blog-nya, bahwa bisa memakan waktu hingga beberapa minggu ke depan bagi para pengguna Google Meet di mobile untuk mendapatkan akses ke fitur baru ini.

Google Meet merupakan salah satu platform video conference terbaru yang memperkenalkan fitur ini, di mana aplikasi serupa, Zoom dan Microsoft Teams, sudah terlebih dulu menghadirkannya

Meski agak tertinggal, Google diketahui mulai berambisi untuk melampaui pesaingnya, dengan terus merilis berbagai fitur-fitur baru untuk penggunanya yang membutuhkan video call di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Punya 2 Miliar User, WhatsApp Kirim 100 Miliar Chat Per Hari

Selain fitur mengubah background, baru-baru ini Google juga telah memperkenalkan beberapa fitur baru seperti real-time captioning, background blurring, low-light mood dan tile view yang bisa mencakupi sampai 49 orang sekaligus.

Berdasarkan dari The Verge, CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa Google Meet mendukung sekitar 235 juta konferensi setiap harinya, dan juga 7,5 miliar video call setiap harinya.

Oleh karena itu, jika orang-orang terus menggunakan Google Meet, Google akan terus meningkatkan layanan dengan memperkenalkan berbagai fitur-fitur baru ke depannya untuk memanjakan pengguna.

(mam)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler