Google Maps Tambahkan Ikon Mobil Lucu di Aplikasinya

Indah Mutia Ayudita . October 14, 2020

Foto: Google

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Teknologi.id - Google Maps di Android harusnya menjadi iterasi aplikasi navigasi yang utama, namun, seperti kebanyakan aplikasi Google yang lain, jika ada fitur baru, fitur-fitur tersebut akan hadir di iOS terlebih dahulu sebelum hadir di perangkat Android.

Perubahan paling anyar dari aplikasi ini adalah hadirnya ikon-ikon kendaraan baru, yang ditambahkan tanpa pengumuman pada Google Maps di Android.

Pengguna Google Maps mungkin tidak menyadari opsi ini pada aplikasi tersebut sama sekali karena agak tersembunyi ketika mulai menjalankan navigasi.

Sebenarnya, pengguna sudah bisa menampilkan ikon mobil ini sejak beberapa tahun lalu, namun fitur ini hanya tersedia untuk beberapa versi beta pada aplikasi Maps.

Baca juga: MSCHF Bayar Orang untuk Serang Merk-merk Terkenal di TikTok

Pada pembaruan Google Maps versi 10.52.2 pada Android, pengguna kini bisa melakukan pengaturan ikon yang mulanya bergambar panah biasa menjadi mobil merah, SUV kuning, sampai truck pick-up berwarna hijau.

Foto: Google

Untuk mengubah ikon ini, pengguna bisa melakukannya dengan memulai navigasi. Lalu, ketuk ikon panah dan akan muncul menu pop-up yang bisa digunakan untuk mengubah ikon kendaraan sesuai keinginan.

Baca juga: 5 Tips Belanja Kebutuhan Harian Lebih Nyaman Saat Pandemi

Cara yang sama juga bisa dilakukan untuk perangkat iOS, namun ikon tersebut hanya akan muncul saat mulai berkendara.

Google juga belum mengonfirmasi perubahan ini secara resmi, halaman dukungan resmi milik Google juga masih mencantumkannya sebagai tambahan khusus pada iPad dan iPhone.

Perubahan ini memang bukan perubahan UI yang besar, tapi cukup lucu sebagai hiburan ketika berkendara.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler