Google Maps Hadirkan Mode Baru untuk Pengguna Kursi Roda

dialektika . May 22, 2020

google maps

Foto: Google


Teknologi.id - Sebagai bagian dari Hari Kesadaran Aksesibilitas Global, Google Maps menghadirkan mode aksesibilitas baru yang memungkinkan pengguna menemukan lokasi yang dapat diakses kursi roda hanya dengan menekan satu tombol.

Mode baru itu bernama Accessible Places. Kala mode itu diaktifkan, pengguna akan melihat ikon kursi roda jika misalnya, lokasi atau tempat bisnis tertentu menyediakan akses untuk pengguna kursi roda.

Jika ada, pengguna bisa memencet untuk melihat detailnya lebih lanjut, misalnya, apakah akses kursi roda juga tersedia di toilet, tempat parkir, atau pintu masuk.

BACA JUGA: Peta Digital Karya Anak Bangsa Mirip Google Maps Siap Meluncur

Google mengatakan, informasi mengenai aksesibilitas ini akan tersedia di lebih dari 15 juta lokasi di seluruh dunia. Mode tersebut akan diluncurkan secara bertahap di Android dan iOS.

Saat ini, mode tersebut sudah tersedia di Australia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Indonesia, dan negara-negara lain akan segera menyusul.

Untuk mendapatkan mode terbaru ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Google Maps ke versi terbaru.

Setelah diperbarui, pengguna bisa masuk ke pengaturan, lalu pilih menu aksesibilitas, dan aktifkan "Tempat yang dapat diakses".


(sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar