Facebook Akuisisi Giphy Senilai Rp 6 Triliun, Akan Diintegrasikan dengan Instagram

abdurrahmansaleh . May 16, 2020

Giphy

Foto: Chris DeGraw / Digital Trends

Teknologi.id - Facebook dilaporkan baru saja membeli platform pembuat dan berbagi gambar GIF populer, Giphy, dengan nilai akuisisi mencapai 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 6 triliun.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (16/5/2020) Facebook berencana untuk mengintegrasikan Giphy ke Instagram dengan tujuan memudahkan pengguna untuk mengirim GIF maupun stiker lewat Instagram Stories dan Direct Messages. Selain itu, Giphy juga akan diintegrasikan dengan aplikasi Facebook lainnya.

Facebook sudah mengandalkan Giphy selama bertahun-tahun untuk menyediakan GIF di aplikasinya, mulai dari Facebook, Instagram, Facebook Messenger, hingga WhatsApp.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Instagram Anti-Bullying di Android dan iOS

Menurut Facebook, 50 persen dari keseluruhan penggunaan Giphy berasal dari aplikasinya, dengan setengahnya berasal dari Instagram saja.

Selain itu, Giphy juga kerap digunakan di platform media sosial lain seperti Twitter, Pinterest, Slack, hingga forum Reddit. 

Dalam posting yang sama, Facebook mengatakan fungsi Giphy sebagai aplikasi berbagi GIF di media sosial tidak akan berubah. Pengembang Giphy tetap memiliki akses kelayanannya.

(Rmn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar