Buat Presentasimu Makin Seru dengan Banyak Fitur Baru di PowerPoint Live

Luthfiana Mifta . July 13, 2020


Foto: Forbes


Teknologi.id - Siapa tak kenal aplikasi untuk presentasi yang satu ini? Mamaparkan ide atau gagasan, menjelaskan laporan bulanan, sampai menjelaskan progress penelitian biasa menggunakan aplikasi ini. Bagi mereka yang cukup jago presentasi, tentu akan membawanya dengan sangat menarik dan bahkan mungkin bisa 2 arah, namun bagi mereka yang cukup gugup untuk berbicara di depan, rasanya cukup sulit dan menghadirkan presentasi yang berjalan satu arah yang bisa membuat para peserta bosan dan kurang paham.

Beberapa kendala lainnya mungkin terjadi saat presentasi yaitu seperti bahasa yang kurang bisa dipahami, peserta tidak bisa melihat topik yang dibicarakan sebelumnya, dan si pembicara yang tidak bisa mengukur apakah presentasinya menarik atau tidak. Hal-hal tersebut bisa memunculkan penilaian presentasi yang kurang memuaskan.

Dengan berbagai kendala yang sering terjadi tersebut, Microsoft akhirnya meluncurkan PowerPoint Live yang memilliki berbagai fitur keren. Apa saja sih fitur menariknya?

Baca juga: Cara Mengganti Virtual Background Zoom Biar Makin Kece


Foto: Microsoft


Peserta Saling Terhubung

Dengan PowerPoint Live, peserta maupun pembicara bisa bergabung ke dalam slide presentasi melalui perangkat mereka baik menggunakan leptop, tablet, ataupun ponsel dengan saling berbagai tautan atau QR Code yang ada. Dengan begini akan membuat presentasi jauh lebih interaktif dan bisa berjalan dua arah.

Melihat Slide yang Terlewatkan

Tanpa mengganggu jalannya presentasi dari si pembicara, peserta bisa melihat kembali slide yang sudah lewat, sekedar untuk mengecek materi maupun oleh peserta yang terlambat bergabung sehingga bisa mempelajari slide-slide yang sebelumnya. Dengan begini, peserta bisa membaca slide-slide yang mereka belum pahami tanpa harus mengganggu si pembicara untuk mengulangi slide-slide sebelumnya. Menyenangkan bukan?

Baca juga: Ingin Hemat Kuota Internet? Begini Caranya

Teks Terjemahan

Dengan dukungan dari teknologi AI (Artificial Intelligence), teks terjemahan bisa langsung muncul di layar presentasi. Hal ini sangat berguna tentunya apabila pembicara menggunakan bahasa yang berbeda sehingga peserta bisa mengikuti presentasi dengan lebih lancar dan paham tentunya. Untuk saat ini, sudah ada sekitar lebih dari 60 bahasa sebagai teks terjemahan yang telah disediakan oleh PowerPoint Live.

Evaluasi Presentasi

Para peserta bisa memberikan tanggapan kepada pembicara melalui fitur ini dengan memberikan komentar atau rating 1-5 terhadap desain slide, kemampuan berbicara, konten maupun cara berinteraksi dengan para peserta. Peserta juga bisa memberikan tanggapan langsung dengan emoji pada topik yang dibicarakan. Dengan begitu, pembicara lebih mudah untuk mengevaluasi mengenai cara penyampaiannya maupun mengetahui topik yang menarik bagi peserta.


Microsoft juga telah menyediakan fitur Live Presentation secara umum untuk aplikasi PowerPoint di Web. Selain itu, kalian juga bisa melakukan integrasi melalui konferensi video dengan aplikasi Microsoft Teams dengan lebih mudah, apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini. Wah presentasi kalian tentu akan lebih menarik dan seru ya!

Baca juga: Cara Mudah Atasi Koneksi Internet yang Lambat

(lm)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler