Bakal ada Tombol Reaksi di WhatsApp Mirip Facebook?

Rastiti Era Agustini . November 24, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id WhatsApp dikabarkan akan menyediakan fitur baru bernama Reactions dimana pengguna bisa memberi respons berupa reaksi untuk pesan yang dikirim orang lain, yang mirip dengan Facebook. Beberapa reaksi yang akan ada di WhatsApp adalah  jempol, hati, emoji tertawa, terkejut, menangis, serta emoji dua tangan menyatu.

Bocoran mengenai tombol reaksi di WhatsApp ini sudah ada sejak bulan Agustus lalu sejak dilaporkan oleh WABetaInfo yang dikenal sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp sebelum resmi hadir. Selain itu WhatsApp juga digadang-gadang akan menyiapkan fitur Reaction Notifications yang berguna untuk mendapatkan reaksi dari pengguna lain melalui notifikasi saat pesan yang dikirim.

Foto: Unsplash

Pengaturan untuk notifikasi reaksi ini awalnya hanya ada di WhatsApp beta untuk iOS namun kabar terbaru mengatakan bahwa WhatsApp juga menyiapkannya untuk Android. WABetaInfo juga melaporkan bahwa fitur Reaction Notification muncul dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.24.8 yang nantinya tersedia di bawah pengaturan "Notification".

Baca Juga: Facebook & Instagram Tidak Akan Hadirkan Enkripsi End-to-End

Sejauh ini pengguna WhatsApp beta saja yang baru bisa menikmati fitur baru ini. Jika fitur ini diaktifkan pengguna WhatsApp bisa menerima notifikasi dari setiap reaksi yang didapat dari pesan yang dikirimkan pengguna baik secara individu maupun grup.


Foto: Unsplash

Sayangnya fitur Reactions tersebut sudah menghilang dari aplikasi WhatsApp beta. WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp "tak sengaja" mengaktifkan fitur Reactions sehingga dihapus dari WhatsApp beta untuk Android versi 2.21.22.7. Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak WhatsApp mengenai peluncuran fitur reaksi pesan ini.

Siapa nih yang udah nggak sabar nungguin fitur baru WhatsApp ini?

(RE)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar