Aplikasi Julo Rilis Segudang Fitur Baru, Apa Saja?

Fabian Pratama Kusumah . September 24, 2021

Foto: Julo

Teknologi.id - Perusahaan fintech asal Indonesia yaitu Julo merilis fitur kredit digital dengan berbagai fitur baru untuk transaksi cash dan non-cash.

Lewat fitur kredit digital ini, pengguna Julo bisa memakai limit kreditnya untuk berbagai keperluan, di antaranya membeli pulsa dan paket atau bayar tagihan PLN, top-up dompet digital, bayar transaksi di e-commerce, QRIS, dan lain sebagainya.

"Transformasi produk ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang serba digital dan memudahkan untuk berbagai transaksi,”

“Dengan ini, Julo ingin merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ingin berkembang dengan penggunaan bijak kredit digital," kata CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy.

Julo mengatakan siap untuk berkomitmen melayani akses kredit bagi konsumen di Indonesia, saat ini sudah mempunyai izin permanen peer-to-peer lending dari OJK sejak Mei 2020 lalu.

Banyaknya industri fintech di Indonesia, literasi keuangan Indonesia yang masih 40% (Survei Literasi Keuangan OJK, 2020) merupakan tantangan dari pelaku dan praktisi finansial Indonesia.

Baca juga: Kargo Tech: Kelola Industri Logistik dengan Digitalisasi

Salah satu platform literasi finansial, Overheard Keuangan juga menuturkan tantangan yang serupa.

"Terlalu banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas kredit secara tidak tepat. Alih-alih digunakan untuk kebutuhan atau hal yang produktif, masih banyak orang yang menggunakannya untuk memenuhi kemauan semata,”

Julo mengklaim jika 70% penggunaan kredit digitalnya ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup, seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah, dan pendidikan.

Ke depannya Julo juga menjanjikan akan konsisten memperkenalkan layanan kredit digitalnya dengan edukasi finansial supaya masyarakat bisa memanfaatkan fiturnya itu dengan efektif dan efisien.

Tertarik untuk mencoba layanan Julo?

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar