Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Series, Bisa Zoom Bulan

Fabian Pratama Kusumah . September 14, 2021

Foto: Gadgets 360

Teknologi.id - Infinix Zero X series belum lama ini diumumkan secara global. Ada tiga varian yang diperkenalkan, semua series mempunyai kamera periskop.

Selama ini kamera periskop hanya ditemui di ponsel premium. Dengan adanya fitur itu membuat Infinix Zero X, Zero X Pro dan Zero X Neo mampu melakukan zoom optic 5x.

Sementara kemampuan zoom digital hingga 60x. Dipadukan dengan algoritma yang dijuluki Galileo Engine membuat ketiga ponsel baru Infinix bisa memotret keindahan Bulan dengan sangat jelas.

Resolusi kamera periskop adalah 8 MP. Bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat difungsikan untuk memotret makro. Masing-masing varian membawa kamera utama yang berbeda.

Di kasta paling atas Infinix Zero X Pro yang memiliki kamera utama 108 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Di bawahnya Infinix Zero X 64 MP juga dilengkapi dengan OIS, sedangkan Zero X Neo menyertakan kamera 48 MP (tanpa OIS). Semuanya memiliki resolusi kamera selfie 16 MP.

Foto: Pinkvilla

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10i, Baterai Jumbo

Infinix membekali ketiga ponsel barunya dengan MediaTek Helio G95 yang memiliki fabrikasi 12 nm dengan GPU Mali-G76 MC4.

Chipset ini terintegrasi teknologi HyperEngine memungkinkan lebih cepat respons antara smartphone dan menara BTS, koneksi simultan ke Wi-Fi atau router dual-band.

Zero X dan Zero X Pro mengusung layar AMOLED 6,67 inch. Kedua Android ini membawa refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240.

Untuk Zero X Neo sendiri punya layar 6,78 inch dengan panel LCD, refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Kapasitas baterai Zero X dan Zero X Pro 4.500 mAh dengan pengisian cepat 45W. Sementara Zero X Neo punya daya tampung lebih besar, yakni 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Ruang penyimpanan internalnya mengusung UFS 2.2 dengan write booster untuk meningkatkan kecepatan tulis dan baca.

Zero X Pro tersedia untuk pilihan 128 GB dan 256 GB, sementara Zero X dan Zero X Neo hanya 128 GB.

Zero X Pro punya tiga warna, yakni Nebula Black, Starry Silver dan Tuscany Brown. Zero X punya pilihan Nebula Black dan Starry Silver, sedangkan Zero X Neo dengan 3 warna yaitu Nebula Black, Starry Silver dan Bahamas Blue.

Ponsel yang menjalankan XOS 7.6 berbasis Android 11. Infinix menjual Zero X series mulai dari USD 300 atau kisaran Rp4 jutaan.

Melihat Infinix sering merilis Androidnya di Indonesia, ada kemungkinan akan masuk resmi ke Tanah Air. Namun untuk harganya masih belum diketahu. Berminat untuk membeli?

(fpk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler