Keren! Buat Model 3D Otomatis dengan Point-E dalam Waktu Kurang dari 3 Menit

Afiyah Khaulah . December 22, 2022
Foto: TechCrunch

Teknologi.id - Buat ide kamu menjadi berbagai model 3D unik dan menarik dengan Point-E. Kamu tidak perlu pusing memikirkan coding, yang perlu dilakukan hanyalah menuangkan ide kedalam sebuah text dan boom! Kamu sudah bisa mendapatkan model 3D dalam sekejap. Point-E adalah tools baru yang diluncurkan oleh perusahaan OpenAI.

Sebelumnya perusahaan Artificial Intelligence ini telah meluncurkan bot ChatGPT yang sedang viral dan juga tool DALL-E yang menggenerasikan teks menjadi sebuah gambar. Jadi tidak perlu diragukan lagi, pastinya tools Point-E tidak akan kalah menarik!

Baca juga info menarik seputar chat bot Demam Artificial Intelligence, Quora Hadirkan "Poe" Chat Bot Pesaing ChatGPT



Foto: Point-E


Menurut makalah yang menjelaskan cara kerja Point-E, tool ini akan menghubungkan sistem AI text-to-image model dengan image-to-3D model. Misalnya, jika kamu ingin membuat model 3D kursi berbentuk alpukat, maka kamu perlu mengetik kueri teks "kursi berbentuk alpukat" pada sistem.

Nantinya text-to-image model akan menghasilkan gambar yang sesuai namun dalam bentuk 2D. Akhirnya, sistem image-to-3D model akan membangun objek 3D berdasarkan sampel 2D.

OpenAI mengklaim bahwa Point-E dapat membangun model 3D hanya menggunakan komputer dengan satu kartu grafis dan hanya membutuhkan waktu sekitar aatu hingga dua menit. Bagaimana, apakah kamu tertarik menggunakan tool keren ini?

(ak)

Share :