Anies Resmi Gandeng Cak Imin Maju Pilpres 2024, Netizen Ramai Beri Tanggapan di X

Teknologi.id . October 19, 2023

anies cak imin
Foto: detikNews

Teknologi.id - Pada hari Kamis, tanggal 19 Oktober 2023, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar secara resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran mereka menjadi topik hangat dalam percakapan di media sosial.

Anies dan Imin tiba di gedung KPU sekitar pukul 09.40 WIB. Kedua pasangan ini tiba dengan menggunakan Land Rover beratap terbuka, dan mereka menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU.

Karena acara pendaftaran ini, ruas jalan di depan gedung KPU ditutup untuk masyarakat umum. Ruas jalan tersebut dipenuhi oleh para relawan dan pendukung Anies serta Cak Imin.


Di Twitter, banyak pendukung pasangan ini mengungkapkan dukungan dan ucapan selamat. Banyak yang juga membagikan foto Anies dan Muhaimin.

Seorang politisi dari PKS, Tifatul Sembiring, menulis di akun Twitternya @tifsembiring, "Bismillah, insya Allah pagi ini mendaftar ke KPU. Capres/Cawapres ANIES - CAK IMIN. Mohon doa restu dari seluruh saudara-saudara kami di negeri tercinta ini."

Seorang pendukung lainnya menulis di Twitter, "Semoga sukses dan berkah, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi menjadi capres dan cawapres pertama yang mendaftar ke KPU."

Ada juga yang tak sabar menantikan debat capres cawapres, seperti yang ditulis oleh salah satu pengguna Twitter, "Penasaran sama debat capres cawapres nanti, kalau Pak Mahfud lancar no blunder gw yakin elektabilitas Ganjar langsung naik bngt, Pak Prabowo butuh wakil yg pinter ngomong, Anies Muhaimin gausah diragukan lagi kalau merangkai kata-kata."

Untuk diketahui, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dibuka mulai tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023. Proses pendaftaran ini berlangsung di kantor KPU RI yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Selama periode 19-24 Oktober 2023, pendaftaran dilakukan dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara pada tanggal 25 Oktober 2023, pendaftaran akan berlangsung hingga pukul 23.59 WIB. Semua proses ini adalah bagian dari tahapan penting dalam persiapan Pemilihan Presiden tahun 2024.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Share :