Keuntungan Product Bundling Dalam Bisnis

Indihadi . August 10, 2021


Gambar: acromedia.com


Dalam berbisnis, banyak sekali strategi-strategi marketing yang ditetapkan oleh setiap pelaku bisnis untuk menambah penjualan serta profit, salah satunya adalah melakukan bundling produk atau biasa dikenal sebagai Product Bundling. Bundling produk merupakan salah satu strategi dari bermacam-macam strategi pemasaran yang ditetapkan oleh para pelaku bisnis. Bundling produk merupakan turunan strategi untuk menambah brand awareness dari produk tersebut, cara yang akan dilakukan adalah dengan mengelompokkan produk tersebut bersama dua atau lebih produk dalam satu kemasan dan menjadi satu paduan harga. Strategi bundling dapat pelaku bisnis lakukan kepada setiap produk yang kurang laku atau produk baru yang masih kurang dikenal atau diminati oleh para konsumen. Ada beberapa keuntungan utama dalam melakukan bundling produk dalam kehidupan berbisnis, yaitu:


  1. Meningkatkan jumlah pemesanan dan penjualan

Seperti yang dikatakan pada tujuan dari bundling produk, hal ini merupakan keuntungan yang pertama yang akan didapatkan pelaku bisnis. Jika pelaku bisnis melakukan bundling produk dan berhasil, akan lebih banyak produk yang terjual dikarenakan didalam sebuah paket dari bundling produk, terdapat lebih dari satu barang yang akan dijual ke konsumen.  


  1. Mengurangi produk yang tidak laku

Jika pelaku bisnis memiliki suatu produk yang menjadi best seller, ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk melakukan bundling produk dengan produk-produk yang tidak laku. Banyak sekali pelaku bisnis yang merasa mendapat keuntungan dari diadakannya bundling produk dalam mengangkat produk-produk yang belum atau tidak menjadi best seller


Dua hal diatas merupakan hal utama yang dapat dikatakan sebagai keuntungan diadakannya strategi marketing, yaitu bundling produk yang akan menambah brand awareness untuk produk-produk anda.

Facebook Buat Fitur Berdoa Online, Ini Tujuannya

Share :

Berita Menarik Lainnya