Instagram Rilis Fitur Rage Shake, ini Fungsi dan Caranya

Fabian Pratama Kusumah . November 22, 2021

Foto: Trend Hunter

Teknologi.id - Sosial media kini semakin menjadi kebutuhan setiap hari oleh sebagian besar orang. Salah satunya adalah Instagram.

Namun karena beberapa alasan, aplikasi sosial media tersebut bisa mengalami error yang dapat mengganggu kenyamanan saat digunakan.

Instagram menyadari hal tersebut dan membuat fitur baru yang bernama "Rage Shake". Fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk melapor dengan lebih cepat saat mengalami masalah di aplikasi Instagram.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menggoyangkan ponsel saat aplikasi Instagram mengalami masalah.

Misalnya, jika kalian menggunakan aplikasi dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, cukup goyangkan ponsel saat aplikasi terbuka dan pop-up akan keluar di layar ponsel dengan pertanyaan, "Apakah ada masalah?"

Pengguna bisa menyampaikan masalah yang dialami dengan mengetuk tombol "laporkan masalah".

"Anda bisa menjelaskan apa yang sedang terjadi, bagaimana masalah bisa terjadi, dan semua amarah yang Anda alami, dan kami akan meminta seseorang untuk mengeceknya," ujar CEO Instagram, Adam Mosseri.

Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

Jika Anda tidak menginginkan notifikasi seperti ini, bisa mengaturnya agar dinonaktifkan saja sehingga tak mengganggu apabila terguncang secara tidak sengaja.

Instagram juga merilis fitur ‘Finnaly', yang punya kemampuan untuk menghapus satu gambar dari foto carousel.

Carousel adalah jenis unggahan di feed Instagram yang terdiri dari beberapa foto atau video. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menghapus salah satu foto atau video carousel yang telah diunggah, tanpa harus menghapus foto atau video lain.

Cara pakai fitur ini adalah, saat kita membuka foto carousel di aplikasi, buka menu tiga titik di kanan atas, tekan edit, geser ke foto yang ingin dihapus, dan kamu akan melihat ikon hapus di kiri atas yang dapat menghapusnya dari carousel.

(fpk)

Share :