3 Situs Pembuat Kesimpulan Otomatis Gratis yang Harus Kamu Manfaatkan!

Adiwijaya Kusumajati Supama . September 13, 2022

Foto: Mahagabut


Teknologi.id - Dewasa ini, kemampuan untuk menarik kesimpulan secara cepat dan tepat merupakan hal yang perlu dikuasai banyak kalangan, mulai dari siswa hingga para pegawai. Dengan menguasai kemampuan untuk melakukan penalaran dan penarikan kesimpulan, kamu akan dapat menyelesaikan sesuatu hingga pekerjaan kantor dengan lebih mudah. 


Saat ini, ada banyak situs web yang menawarkan layanan pembuat kesimpulan otomatis online secara gratis. Jadi kamu tidak perlu untuk menarik kesimpulan secara manual yang menyita tenaga, waktu dan pikiran. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi 3 situs yang bisa membantu kamu untuk membuat kesimpulan secara mudah dan praktis!


3 Situs Pembuat Kesimpulan Otomatis Gratis


1. Quillbot

Foto: Quillbot

Quillbot adalah situs web yang menawarkan layanan untuk membuat kesimpulan secara otomatis. Menariknya, situs ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan panjang dari teks kesimpulan yang diinginkan. Selain itu, pengguna dapat langsung mengunggah dokumen yang ingin mereka selesaikan tanpa menyalin dan menempelkannya satu per satu. Kamu dapat menggunakan Quillbot melalui tautan berikut.

Baca juga: Ini Dia, 10 Situs Belajar Coding Gratis yang Wajib Kamu Coba

2. Resoomer

Foto: Resoomer

Resoomer adalah sebuah situs web yang memungkinkan kamu untuk menarik kesimpulan secara otomatis tentang teks yang berbidang ilmiah, sejarah, analisis, dan masih banyak lagi. Situs ini menawarkan  Summarizer Text Tool, yaitu sebuah tools untuk meringkas sesuatu dalam teks yang memungkinkan kamu untuk dapat mengidentifikasi ide-ide penting dalam suatu paragraf. Kamu dapat menggunakan Resoomer melalui tautan berikut.


3. EduBirdie

Foto: EduBirdie

EduBirdie adalah situs web terakhir di list kali ini yang berfokus untuk membantu para siswa dalam menulis suatu esai yang profesional. Situs web ini juga memiliki layanan untuk membuat kesimpulan secara otomatis dan tentunya gratis yang dapat diakses melalui tautan berikut ini. Hasil dari kesimpulan yang dihasilkan EduBirdie pun cukup dirasa cukup valid dan sesuai konteks suatu teks, namun sebaiknya diedit terlebih dahulu agar kesimpulan yang dihasilkan dirasa lebih sempurna dan natural.

Baca juga: 5 Situs Kursus Online Gratis untuk Mempelajari Pengembangan Tanpa Kode

(aks)

Share :