Mobil Asal Swedia Ini Usung Interior yang Ramah Lingkungan

Rima Fidayani Rizki . September 28, 2020

Foto: CarAdvice

Teknologi.id - Sebuah produsen otomotif asal Swedia, Polestar, memperkenalkan mobil dengan konsep interior ramah lingkungan. Konsep mobil yang dinamai Precept itu diumumkan lebih cepat pada tahun ini.

Baca Juga: Siap Rilis Oktober, Berapa Harga iPhone 12?

Dilansir dari Republika, Selasa (29/9), Thomas Ingenlath, CEO Polestar, dalam acara Beijing Auto Show 2020 mengatakan bahwa perusahaan mereka memutuskan mengusung konsep mobil ramah lingkungan dalam produksi otomotif mereka. Meskipun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai kendaraan tersebut, pembangunan dan produksinya telah dikonfirmasi akan dilakukan di Cina.

Konsep interior ramah lingkungan yang diusung Polestar pada Precept ini menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari daur ulang botol plastik dan pemanfaatan kembali jaring ikan dan rami. Polestar memang berambisi untuk memberikan dampak besar pada lingkungan dengan melestarikan komponen-komponen tersebut ke dalam produksi mobilnya.

Dilansir dari CarsCops, belum diketahui kapan Precept akan mulai dipamerkan. Namun, desain avant-garde yang diusungnya menuai banyak pujian.

Bodywork, pegangan pintu, dan pintu bagian belakang Precept menjadi perhatian. Mobil ini turut dilengkapi roda 22 inci, atap kaca panorama, dan "SmartZone: yang menggantikan peran dari gril yang tradisional.

Tak ketinggalan, mobil ini juga disematkan unit radar, sensor ultrasonik, dan kamera sudut lebar berdefinisi tinggi yang menjadi sistem penggerak mobil semi-otonom.

Baca Juga: NASA Habiskan 23 Juta Dollar untuk Buat Toilet

Bagian interior Precept dilengkapi empat kursi individu dan roda kemudi datar. Terdapat pula klaster instrumen digital 9 inci dan sistem infotainment 15 inci yang didukung Android menggunakan Google Assistant.

(rf)

Share :