Mengenal Line Next, Marketplace NFT Buatan Line Tahun Depan

Fabian Pratama Kusumah . December 22, 2021

Foto: Line

Teknologi.id - Line ikut meramaikan tren bisnis NFT (non-fungible token) yang sedang berkembang pesat saat ini, dengan menghadirkan anak perusahaan baru, bernama Line Next.

Bukan ikut menciptakan NFT mereka sendiri untuk diperdagangkan, Line Next justru hadir untuk menyediakan pasar atau marketplace bagi sejumlah perusahaan atau individu yang ingin memperdagangkan NFT mereka secara global.

Marketplace NFT LineNext ini bakal menambah panjang daftar marketplace NFT yang sudah ada saat ini, seperti OpenSea, NiftyGateway, Rarible, SuperRare, Foundation, dan lainnya.

Pada dasarnya Line Next dihadirkan dengan tujuan untuk mengubah pengalaman NFT bagi perusahaan, pencipta, dan pengguna dengan memanfaatkan aplikasi pesan Line yang ada selama ini.

Sebagai penyedia platform, menurut juru bicara Line Next, pendapatan utama Line Next nantinya akan bersumber dari "biaya perantara transaksi, dan dengan sumber pendapatan tambahan yang direncanakan untuk masa depan".

Selain itu, Line mengklaim mengoperasikan platform pengembangan layanan blockchain, LINE Blockchain Developers Platform, dan versi beta dari pasar NFT di Line Bitmax Wallet di Jepang.

Baca juga: Mengapa Karya Seni Berbasis NFT Digandrungi?

Lebih dari 1,3 juta NFT berdasarkan Line blockchain telah diterbitkan, melalui berbagai mitra blockchain di bidang seperti IP, konten, dan game.

“Line memiliki lebih dari satu dekade pengalaman yang terbukti sebagai inovator, menjadi salah satu perusahaan teknologi paling populer di Asia,”

“Sekarang kami bertujuan untuk melakukan hal yang sama untuk bidang baru NFT," kata Youngsu Ko, Chief Product Officer Line.

(fpk)

Share :