Undangan Website: Cara Praktis Mengundang Tamu Pernikahan

Novita Nurjannah . February 13, 2024

undangan website

Sumber: Unsplash (Deskripsi: Sepasang pengantin berpose di depan jendela dengan nuansa foto hitam putih)

Pernikahan adalah momen sakral dan bahagia yang ingin dibagikan dengan keluarga, sahabat, dan kerabat. Namun, mengundang tamu pernikahan ternyata tidak selalu menggunakan cara yang konvensional. Saat ini ada undangan website, cara mengundang tamu pernikahan yang lebih aman, efisien, dan menarik.

Keuntungan Menggunakan Undangan Website

undangan website

Sumber: Unsplash (Deskripsi: Sepasang pengantin bergandengan tangan)

Undangan website adalah undangan pernikahan yang dibuat dalam bentuk website atau situs web. Dengan undangan website, kamu bisa mengirimkan undangan pernikahan kamu secara online melalui link atau QR code yang bisa tamu undangan akses dari mana saja.

Mengapa kamu harus menggunakan undangan website untuk pernikahan kamu? Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan:

Praktis dan Hemat Biaya

Kamu tidak perlu repot mencetak undangan kertas, mengirimkannya satu per satu, atau menunggu konfirmasi tamu. Kamu cukup membuat undangan website gratis lalu mengirimkan link atau QR code nya ke tamu undangan melalui WhatsApp, email, atau media sosial. 

Sehingga, kamu juga bisa sekaligus menghemat biaya cetak dan pengiriman undangan.

Kreatif dan Menarik.

Kamu bisa menyesuaikan desain, warna, font, dan konten website undangan kamu sesuai dengan tema dan selera kamu. Misalnya, kamu bisa membuat tema undangan website tanpa foto atau undangan website muslim dengan menambahkan foto, video, atau animasi yang islami.

Tema dan kreatifitas kamu dalam membuat website undangan akan menjadikannya lebih hidup dan menarik. Kamu bisa menunjukkan kepribadian dan gaya kamu melalui website undangan yang kamu desain sendiri.

Interaktif dan Informatif

Kamu bisa membuat website undangan kamu lebih interaktif dengan menambahkan fitur-fitur seperti buku tamu, RSVP, countdown, peta lokasi, daftar hadiah, atau quiz. 

Dengan undangan website, kamu bisa memberikan informasi lengkap tentang pernikahan kamu, seperti tanggal, waktu, tempat, protokol kesehatan, atau cerita perjalanan cinta kamu. Dengan itu, kamu bisa berkomunikasi dengan tamu undangan kamu melalui website.

Ramah Lingkungan

Kamu bisa berkontribusi untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas dan tinta yang bisa mencemari lingkungan. Kamu juga bisa mengurangi sampah dari undangan kertas yang mungkin tidak tamu undangan simpan. 

Sehingga, Kamu bisa membuat pernikahan lebih berkah dengan menggunakan undangan website yang ramah lingkungan.

Cara Membuat Undangan Website Muslim

Sumber: Unsplash (Deskripsi: Sepasang pengantin bergandengan tangan berjalan di jembatan kayu)

Bagaimana cara membuat undangan website muslim untuk pernikahan kamu? Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan platform atau aplikasi pembuat website gratis seperti WordPress, Wix, Squarespace, atau Canva. 

Kamu bisa memilih template yang sudah tersedia atau membuat desain sendiri dengan website gratis tersebut. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan fitur-fitur yang kamu inginkan sesuai dengan selera dan tema pernikahanmu.

Namun, jika kamu tidak memiliki waktu, keterampilan, atau kesabaran untuk membuat website undangan kamu sendiri, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan undangan website muslim yang profesional dan terpercaya.

Penutup

Sumber: Unsplash (Deskripsi: Sepasang pengantin berpose di depan danau dengan latar pegunungan yang cantik)

Saat ini, menggunakan opsi undangan website adalah pilihan yang efisien, efektif, dan banyak manfaatnya. Pertimbangkan beberapa keuntungan di atas sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan undangan pernikahan yang konvensional ya!

Kamu bisa membuat undangan website dengan gratis di aplikasi atau platform yang tersedia di internet. Atau, jika kamu tidak memiliki waktu, kamu bisa menggunakan jasa design professional. Selamat mencoba!


Share :

Berita Menarik Lainnya