5 Aplikasi Anti-Maling dan Pencari Ponsel yang Hilang

Kemala Putri . December 11, 2018
Teknologi.id - Saat ini teknologi ponsel sudah sangatlah canggih. Penggunaannya pun kian beragam, mulai dari urusan sekolah, pekerjaan, organisasi, dan banyak lagi. Lantas apa jadinya jika ponsel yang memiliki peran penting dalam urusan tersebut tiba-tiba dicuri atau hilang entah kemana? Sulit membayangkan betapa jengkel dan kesalnya ya. Namun jangan khawatir, Android kini memiliki banyak pilihan untuk membantumu menemukan ponselmu yang hilang. Berikut ini adalah pilihan terbaik aplikasi anti-pencurian dan pencari ponsel di Android.
anti-pencurian-apps-android-wheres-my-droid
Salah satu aplikasi anti-pencurian yang sudah lama ada di pasar, Where's My Droid memiliki set fitur yang kuat yang tumbuh dari tahun ke tahun. Selain fungsi pencarian telepon biasa seperti pelacakan GPS dan panggilan telepon, aplikasi ini memiliki banyak keistimewaan lainnya. Kamu bisa menggunakannya untuk mengirim Suar GPS ketika baterai lemah, serta mengatur "Kata Perhatian" yang dapat kamu kirimi SMS ke teleponmu yang hilang dari telepon lain untuk segera mendapatkan informasi tentang lokasinya. Untuk versi Pro, ada banyak fungsi remote-wiping dan dapat mengambil gambar dari jarak jauh (mengambil gambar pencuri dari kamera selfie), sedangkan versi Elite memiliki fitur tambahan sendiri seperti Geofencing dan Deteksi Pencurian Otomatis berdasarkan parameter yang kamu tetapkan.
Find My Device adalah solusi aplikasi di rumah untuk pelacakan ponselmu yang hilang dan memastikan tidak ada yang bisa membuka ponselmu. Aplikasi ini benar-benar gratis, memiliki kemampuan untuk menemukan ponselmu yang hilang di peta, menguncinya dari jarak jauh, membuatnya berdering keras untuk menarik perhatian, atau menghapusnya sebagai upaya terakhir untuk menjaga data pribadi.

3. Cerberus

Cerberus mungkin adalah opsi paling kaya fitur di daftar ini. Dengan menginstalnya di perangkat yang hilang, kamu dapat melihat daftar panggilan yang dikirim atau diterima. Pengguna dapat menyembunyikan ikon aplikasi sehingga penjahat tidak menyadari kamu telah menginstalnya, dan bahkan dapat menyalakan mikrofon dengan harapan mendengar mereka berbicara. Aplikasi ini gratis selama seminggu; setelah itu diperlukan satu kali biaya $ 2,99. Namun, untuk fungsi yang kamu peroleh, sepertinya harga itu sangatlah pantas.

4. Lookout

Lookout tersedia secara eksklusif untuk perangkat seluler, dan selalu berkembang selama bertahun-tahun. Pembaruan terbaru ke aplikasi telah memperkenalkan kemampuan untuk menerima email setiap kali ponsel dimatikan, kartu SIM diubah, dan tindakan lain yang dapat dilakukan pencuri setelah mencuri ponselmu. Lookout bahkan bisa mengambil gambar pelaku. Beberapa fitur ini gratis, tetapi sebagian besar memerlukan langganan premium.
Prey adalah salah satu dari beberapa opsi yang tidak membutuhkan uang untuk digunakan. Layanan ini juga tersedia untuk PC, jadi mungkin ini adalah cara yang tepat jika kamu menginginkan solusi tunggal di beberapa perangkat dan mesin. Prey dapat mengaktifkan alarm keras, menampilkan pesan khusus di layar ponsel, dan mencegah data di ponsel dihapus. Fitur-fitur ini dilengkapi dengan kemampuan dasar untuk mencari, mengunci, dan menghapus perangkat. Nah itu dia 5 aplikasi anti pencurian dan menemukan ponsel yang hilang, jadi tidak perlu khawatir yang berlebihan ya sekarang. Semoga bermanfaat. (DWK)
Share :