Teknologi.id - Keberuntungan Oppo di pasar tanah air bisa dikatakan karena lahirnya seri A yang banyak diminati. Tercatat sejak Januari 2020 hingga saat ini Oppo sudah merilis beberapa seri A, seperti A12, A31, A91 dan kabarnya seri A92 tengah dipersiapkan Mei mendatang.
Seperti dikatakan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dikutip dari Kompas.Tekno pada Rabu, (29/4/2020) seri A menjadi segmen pasar dikelas bawah dan menggah yang paling kuat di pasar Indonesia.
"Itu (segmen) Oppo yang paling kuat hingga saat ini," kata Aryo.
Baca Juga: Oppo Reno3 Baru Meluncur, Kini Muncul Bocoran Oppo Reno5
Bahkan pihak Oppo mengakui bahwa seri A dengan rentang harga Rp 3-5 jutaan yang mencakup segmen bawah hingga menengah bisa menjadi mendongkrak penjualan Oppo.
Menurut Aryo, segmen ponsel Rp 3-5 jutaan menjadi primadona para vendor ponsel di Indonesia, tidak hanya Oppo. Kendati demikian, Oppo tidak hanya fokus di segmen menengah saja.
Beberapa ponsel menengah ke atas lewat seri Reno hingga flagship lewat seri Find turut ditawarkan untuk konsumennya di Indonesia.
Oppo sendiri memiliki strategi untuk meraup semua segmen pasar, termasuk lewat jalur online.
"Edisi khusus online biasanya ada beberapa yang dikurangi. Misalnya Oppo K3 itu dikurangi headset tapi memang perangkatnya sesuai dengan target pasar online," kata Aryo.
Baca Juga: RAM 3GB, Bocoran Smartphone OPPO A12e Terungkap
(Rmn)